Jumat, 3 Mei 2024

Gerindra Bakal Usung MASI AMAN Pada Pilwako Tidore

Muhammad Sinen (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Muhammad Sinen resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2024-2029.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara itu, mendaftarkan diri bersama bakal calon wakilnya Ahmad Laiman ke partai Gerindra, pada Sabtu, 06 April 2024. Pasangan ini memiliki akronim MASI AMAN (Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman)

Sekretaris DPC Gerindra Tidore Idrus Salim kepada awak media membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, pak Muhammad Sinen sudah memasukkan berkas pendaftaran ke Gerindra pada Sabtu kemarin,” ungkap Idrus.

Ia mengaku, Muhammad Sinen melakukan pendaftaran tepatnya pada masa penjaringan yang dibuka Gerindra.

Penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore berdasarkan instruksi DPD Gerindra Maluku Utara Nomor:MU/04-014/A/DPD-Gerindra 2024, tertanggal 5 April 2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Gerindra Sahril Taher dan Sekretaris Sukardi Husen.

“Pendaftaran pak Muhammad Sinen ini dilakukan dengan pasangannya yakni Ahmad Laiman sebagai bakal calon Wakil Wali Kota,” terang Idrus Salim.

Sampai saat ini, kata dia, baru Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman yang mendaftarkan diri.

“Kalau sampai pada Selasa pukul 00.00 WIT tidak ada lagi yang daftarkan diri, maka penjaringan akan ditutup dan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya, yaitu uji kelayakan yang rencana dilakukan pada 28-29 April. Kalaupun hanya pasangan MASI AMAN yang daftar maka, pasangan ini yang akan kami kirim juga ke DPP melalui DPD,” pungkasnya.

Terpisah, Muhammad Sinen yang dikonfirmasi melalui telepon mengaku telah mendaftarkan diri ke partai Gerindra.

“Iya, saya bersama wakil bang Ahmad Laiman daftarkan diri dan masukkan berkas ke partai Gerindra, karena mereka buka penjaringan,” akunya.

Pihaknya tentu menunggu hasil verifikasi, apabila ada kekurangan pada berkas yang telah dimasukkan.

“Kami menunggu berkasnya diverifikasi, kemudian apa saja yang akan disampaikan nanti, itu kami akan siapkan. Saya juga berterima kasih karena Gerindra begitu welcome dan mau berkomunikasi dengan baik,” ungkap Muhammad Sinen yang juga Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan saat ini.

Meski meraih 12 kursi saat Pileg 2024, PDIP tidak serta merta merasa puas. Sebab, lanjut dia, membangun koalisi dengan partai lain justru bisa menjadi kolaborasi yang baik pula. Apalagi, kata dia, hubungan PDIP dengan Gerindra juga cukup baik di fraksi DPRD.

“PDIP bisa berkoalisi dengan partai apa saja. Namun, saat ini kami memilih Gerindra karena hubungan kami juga baik dan nyaman,” pungkasnya. (*)