Minggu, 19 Mei 2024
Tikep  

Selama 4 Hari Seluruh Anggota DPRD Tidore Berkantor di Jakarta

Ilustrasi (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta. Kunker di momentum bulan ramadan ini dilakukan selama empat hari, sejak Ahad, 24 Maret 2024.

Perjalanan 25 anggota dewan itu, dalam rangka berkoordinasi dengan beberapa kementerian yang dibagi berdasarkan masing-masing komisi.

Kabag Persidangan DPRD Kota Tidore Kepulauan Sofyan A. Husain kepada media ini menyatakan, keberangkatan seluruh wakil rakyat itu guna berkoordinasi dengan beberapa kementerian. Kunker mereka pun terpusat di Jakarta selama empat hari,

Untuk komisi 1 melakukan kunker ke Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri. Kunjungan mereka, kata Sofyan, terkait kebutuhan daerah atas sarana prasarana bencana dan kebakaran.

Kemudian untuk komisi 2, mereka bertandang ke Biro Perencanaan Perhubungan. “Komisi 2 melakukan koordinasi dan konsultasi soal usulan pembangunan dermaga penyeberangan Galala di Kota Tidore Kepulauan, untuk tahun anggaran 2025 nanti,” kata Sofyan, Rabu, 27 Maret 2024.

Sementara untuk komisi 3, Sofyan bilang, mereka melakukan koordinasi dan konsultasi ke Direktur Pengelolaan Limbah B3 dan Non B3 Kementerian Lingkungan Hidup RI.

“Mereka dijadwalkan balik ke Tidore insya Allah besok,” pungkasnya. (*)