Minggu, 19 Mei 2024
Tikep  

Wali Kota Tidore Resmikan Musala Al-Qadr Gurabati

Pengguntingan pita peresmian musalah Al-Qadr di Kelurahan Gurabati, Tidore (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Wali Kota Tidore Kepulauan didampingi Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Safia Ali Ibrahim menghadiri sekaligus meresmikan musala Al-Qadr di Kelurahan Gurabati RT 012/RW 004, Kecamatan Tidore Selatan, Sabtu, 09 Maret 2024.

Di kesempatan itu, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan ucapan selamat kepada panitia pembangunan musala Al-Qadr sekaligus masyarakat yang tinggal di areal musalah, karena telah membantu pembangunan musalah baik dari segi material, materi, dan tenaga.

“Selamat atas kerja keras dari panitia dan juga masyarakat, sehingga pada hari ini kita sama-sama menyaksikan peresmian musala Al-Qadr di Kelurahan Gurabati,” ungkap Ali.

Ali Ibrahim berharap, dengan telah diresmikannya musalah semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, terutama salat berjamaah. Dan, lanjut Ali, bisa menjadi amal baik.

“Saya berharap agar musala ini dapat dipenuhi oleh jamaah, apalagi sebentar lagi kita telah masuk ke dalam bulan suci ramadan 1445 hijriah, jadi dapat melakukan salat tarawih berjamaah, dan selain salat berjamaah, mussalah ini juga harus dihidupkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat bermanfaat bagi amal kita semuanya,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini, tidak lupa menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kesalahan yang sengaja dan tidak sengaja, karena menginggat beberapa hari lagi, kita akan dihadapkan dengan bulan ramadan.

“Atas nama pemerintah, keluarga, dan pribadi juga keluarga saya manyampaikan permohanan maaf, apabila terdapat kesalahan secara segaja maupun tidak, semoga pada bulan suci ramadan 1445 hijriah ini kita dapat saling memaafkan dan semoga puasa kita semua pada bulan ini dapat diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Peresmian musala Al-Qadr ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Tidore Kepulauan. Turut hadir pula oleh Camat Tidore Selatan, Lurah Gurabati bersama Ketua TP-PKK Kelurahan Gurabati, Kepala Pimpinan OPD Tidore, dan seluruh masyarakat Kelurahan Gurabati di RT 012/RW 004. (*)