Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Hadiri Pelantikan Pengurus PMII Tidore, Ini Harapan Wali Kota

Foto bersama usai pelantikan pengurus PMII Tidore (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Tidore Kepulauan masa khidmat 2023-2024, resmi dilantik oleh pengurus besar PMII. Pelantikan berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan, Rabu, 28 Februari 2024 malam.

Pelantikan sekaligus rapat kerja itu, dihadiri pula oleh Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi pembangunan dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam.

Dalam sambutan wali kota yang disampaikan Abdul Hakim Adjam mengatakan, pemuda saat ini harus tampil di depan dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas.

Di mana tiga pilar tersebut, menjadi titik tolak keterlibatan dan peran aktif para pemuda, dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa.

“Sebagai agen perubahan, bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan. Kami harapkan pemuda terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing dan berwawasan luas, dalam mendukung pembangunan di Tidore, serta turut andil memberikan sumbangsih pikiran dan ide guna kemajuan Kota Tidore Kepulauan,” kata Abdul Hakim.

Atas nama pemda, Abdul menyampaikan selamat kepada para pengurus cabang PMII Kota Tidore Kepulauan, selamat bekerja dan menjalankan amanah organisasi dengan baik.

“Ingatlah untuk menunjukkan eksistensi kalian sebagai pemuda PMII, dengan ikut terlibat langsung dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Tidore Kepulauan, karena kalian adalah harapan daerah ini. Di mana kelak kalian pun akan menjadi pemimpin daerah tercinta ini,” ujarnya.

Abdul Hakim juga berpesan kepada pengurus cabang PMII Kota Tidore Kepulauan yang baru dilantik, agar dapat menjadikan PMII sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat maupun anggota, tanamkan sinergitas, jalin kebersamaan, baik antar sesama pengurus, serta senantiasa menjadi suri tauladan, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dalam bingkai kebhinekaan.

Sekadar diketahui, rapat kerja dibuka oleh Ketua PB PMII yang diwakili Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Hamdi Umanailo. Turut hadir pula para Ketua PKC PMII, Ketua NU, Ketua GP Ansor beserta pengurus, dan para sahabat/I alumni PMII. (*)