Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Kapolresta Tidore Bersama Tim Pamatwil Mabes Polri Tinjau Sejumlah TPS

Peninjauan TPS oleh Kapolresta Tidore dan tim dari Mabes Polri (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pengamanan Pemilu 2024 yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia menjadi atensi khusus Polri, TNI dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Hal itu pula, yang dilakukan Kapolresta Tidore Kombes. Pol Yury Nurhidayat bersama tim Pamatwil Mabes Polri di sejumlah TPS di Tidore Kepulauan, Rabu, 14 Februari 2024.

Tim Pamatwil Mabes Polri di antaranya Widyaiswara Kepol TK II Sespim Lemdiklat Polri Brigjen. Pol Hari Santoso, anggota agen Intelijen Kepol Madya TK II Baintrlkam Polri Kombes. Pol Anang Juni Mawanto, Kabagmitra Ropenmas Div Humas Polri Kombes. Pol Ahmad Mustofa Kamal, dan Kasubbagsunda Bagrendafungsi Rorenmin Itwasum Polri AKBP. Isnadi.

Kegiatan tersebut, untuk memastikan masyarakat datang ke TPS guna mengunakan hak pilihnya sesuai pilihan masing-masing. Selain itu juga, untuk menjamin pelaksanaan pemilu agar berjalan aman, lancar dan sukses.

Beberapa TPS yang dikunjungi di yaitu, TPS 4 Kelurahan Goto, TPS khusus di Rutan Kelas 11 B Soasio, dan TPS 1 Kelurahan Goto. Rombongan juga bertandang ke Kantor KPU Tidore Kepulauan, dalam rangka sekaligus silaturahmi.

“Untuk situasi sampai saat ini di Kota Tidore Kepulauan, khususnya di Kecamatan Tidore masih dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kapolresta. (*)