Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Sebanyak 74 Dosen UI Bertandang ke Tidore, Wali Kota: Kami Bangga Bisa Dikunjungi

Puluhan Dosen UI Jakarta bertandang ke Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Sebanyak 74 dosen hukum Universitas Indonesia (UI) beserta rombongan, berkunjung ke Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 25 November 2023.

Rombongan dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Dr. Parulian Paidi Aritonang. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Wali Kota Capt. Ali Ibrahim.

Saat menerima rombongan dari Jakarta itu, Ali mengungkapkan rasa bangganya lantaran para dosen telah datang ke Tidore.

“Semoga bapak dan ibu senantiasa merasa aman dan nyaman di Kota, yang pernah meraih sembilan kali piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia, dan telah meraih sembilan kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,” ungkap Ali Ibrahim.

Saat pertemuan iu, Ali memaparkan bahwa pada tahun ini, Kota Tidore berhasil meraih dukungan insentif fiskal untuk bulan September, Oktober dan November dengan total senilai Rp25 miiyar lebih. Bantuan itu dari pemerintah pusat, karena telah berhasil mengendalikan inflasi daerah tahun anggaran 2023.

Pada inovasi daerah, Kota Tidore Kepulauan juga berhasil meraih predikat sebagai Kota Inovatif tahun 2022,peringkat ke-11 dari seluruh pemerintah kota se-Indonesia.

“Dan pada kesempatan yang baik ini, kami bangga telah menjadi destinasi dari beberapa kunjungan para dosen dan mahasiswa seluruh Indonesia, kami berharap bahwa setiap kunjungan yang dilakukan oleh tokoh-tokoh pendidik, akan membawa rahmat yang besar bagi kami masyarakat Kota Tidore Kepulauan, untuk semakin berbenah dan semakin memperbanyak ilmu pengetahuan, dengan para dosen yang berkunjung ke Kota Tidore Kepulauan,” kata Wali Kota Tikep dua periode itu.

Ketua Alumni Unkhair Kota Tidore Kepulauan ini juga berharap, para dosen UI yang melakukan kunjungan ini, dapat menginformasikan kepada masyarakat luas, bahwa Kota Tidore Kepulauan selalu menerima dengan terbuka tiap kunjungan.

“Belum lagi di bulan Desember mendatang tepatnya tanggal 10 sampai 13 Desember tahun 2023, Tidore akan menjadi tuan rumah Hari Nusantara. Apabila bapak dan ibu dosen dapat kembali berkunjung, untuk menyemarakkan hajatan nasional tersebut, tentu kami sangat menerima baik hal itu,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia Dr. Parulian P. Aritonang juga menyampaikan, terima kasih kepada Wali Kota Tidore Kepulauan atas penyambutan dan pelayanannya.

“Ini sangat luar biasa. Dan selama rombongan Dekan FHUI berkunjung ke Tidore, kami dilayani dan dijamu dengan sangat luar biasa,” ucap Aritonang.

Ia bilang, rombongan juga menyempatkan waktu berkunjung ke Pulau Maitara. Selain itu, mereka juga ke Kedaton Kesultanan Tidore. (*)