Rabu, 24 April 2024

Asgar Saleh Baronda di Wali Kota Ternate

Foto bersama Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Asgar Saleh usai pertemuan | Foto : Malut Kaidah/Fadly

TERNATE, MALUT KAIDAH – Sempat menjadi rival politik di Pilkada 2020, kini M. Asgar Saleh bertemu dan duduk bersama Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman di kantor Wali Kota Ternate, Jumat, 6 Agustus 2021.

Pertemuan tersebut bukan secara kebetulan, sebab Abang Ga sapaan akrabnya ini, menemui Wali Kota untuk silahturahmi.

Pada pertemuan tersebut, Keduanya tampak akrab.

Asghar Saleh kepada media ini, mengungkapkan, kehadirannya sekadar silaturahmi dan menyampaikan sejumlah hal terkait masalah kota di tengah pandemi Covid-19.

“Sebagai warga kota, saya meminta Pak Wali untuk fokus pada upaya menjaga dan memastikan pelayanan kebutuhan dasar warga kota tetap terjamin selama masa pagebluk ini,” ucap Asghar.

Ia berharap, di masa pandemi seperti saat ini, jangan sampai ada warga yang kelaparan, kesulitan mengakses layanan kesehatan, anak-anak sekolah makin asing dengan sekolah, atau layanan dasar lainnya seperti air bersih yang terus-menerus dikeluhkan.

“Meski saya sadar, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate juga berada dalam situasi sulit terkait pengelolaan keuangan, karena kebijakan pemerintah pusat sebagai dampak pandemi,” ungkapnya.

“Saya sungguh berterima kasih atas kesediaan menerima dan berbagi kebaikan yang dilakukan Pak Wali sepanjang kami bertemu tadi. Saya juga menyampaikan banyak terima kasih untuk perhatian Pak Wali merespon situasi di Pulau Batang Dua,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, mengaku, kedatangan Asghar Saleh hanya sebatas silaturahmi.

“Beliau Asghar Saleh bukan teman baru, kami berdua sudah lama kenal dan tadi kami bercerita banyak tentang kemaslahatan masyarakat Ternate. Insya Allah kami akan terus menjaga silaturahmi untuk Ternate yang lebih baik,” singkatnya.*