Jumat, 12 Juli 2024

Sebagai Stimulus, Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Mitra Polres Ternate

Penyerahan penghargaan oleh Kapolres Ternate kepada perwakilan jurnalis hukrim | Foto : Istimewa/Kaidahmalut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit memberikan penghargaan kepada mitra Polres Ternate.

Pemberian reward ini diberikan kepada salah satu siswa SD, Taman Kanak-kanak, dan jurnalis peliputan hukum dan kriminal yang ada di Ternate.

Siti Nabila Bhasta perwakilan SDN 1 Kota Ternate, merupakan pelajar yang meraih juara 1 tingkat nasional kategori lomba menulis surat ke Kapolri, begitu juga Taman Kanak-kanak Kemala Bhanyangkari atas partisipasinya pada pementasan seni dan budaya pada Expo teknologi Kepolisian dan UMKM, serta jurnalis hukum dan kriminal yang dinilai sebagai media profesional, dan mitra Polri dalam penyampaian berita aktual ke publik.

Penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres Ternate tersebut, berlangsung di Mako Polres Ternate yang dihadiri oleh PJU Polres dan personel Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang diberikan ini merupakan reward kepada masyarakat sebagai bentuk stimulus, agar kerjasama dengan kepolisian terus berjalan dengan baik.

Karena dengan kerjasama yang dilakukan tersebut, lanjut Kapolres, tentu akan menjadi pemicu kepada seluruh anggota untuk lebih berprestasi kedepan yang lebih baik.

“Terima kasih kepada jurnalis hukrim yang sudah bersama-sama dilapangan, untuk membangun infromasi kepada masyarakat yang aktual dan terupdate kepada masyarakat, sesuai dengan fakta di lapangan,” ungkapnya.

Penghargaan yang diberikan ini, sambung Kapolres, merupakan penghargaan pertama yang nantinya akan dilanjutkan sampai pada tokoh agama, dan keamanan serta lain-lain lantaran telah mendukung Polri, dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kota Ternate agar tetap kondusif.

“Nanti akan ada lagi penghargaan yang diberikan, karena ini adalah penghargaan pertama,” ucap Kapolres.

Sementara itu Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyuddin menambahkan, selain pemberian penghargaan kepada masyarakat, Kapolres sebelumnya, juga telah memberikan reward kepada 7 anggota Polres Ternate yang mendapat prestasi sesuai dengan bidang masing-masing.

Tujuh personel yang diberikan reward dari Kapolres tersebut menurut Wahyudin, yakni Ipda Ni Made Chandra, Kanit II bersama Tim Satresnarkoba Polres Ternate, dengan prestasi pengungkapan kasus penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 1,8 gram pada Juni 2022.

Aiptu Mansur Naop, Kanit Samapta Polsek Pulau Ternate dengan prestasi rajin dan rutin melaksanakan patroli.

Kemudian ada juga Aiptu M. Bahdi Ba Polsek Ternate Selatan, dengan prestasinya, yaitu pemberantasan miras di wilayah Ternate Selatan.

Sementara itu, ada juga Aiptu Yuliani PS Paur Subbagdal Bagian Perencanaan, dengan prestasi penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah yang diselenggarakan oleh Itwasda Polda Malut.

Aipda Nurul Yusuf dari Fungsi Samapta, dengan prestasi rajin dalam melaksanakan apel dan kinerja terbaik.

Selain itu, reward juga diberikan kepada Bripka Rahmansyah dari Satlantas Polres Ternate, dengan prestasi kinerja terbaik dan loyal dalam institusi.

Dan terakhir penghargaan diberikan kepada Briptu Ery Irwanto dari Bagian SDM, dengan prestasi pengelola aplikasi SIPP, SISDM, Erohan dan Emental polres Ternate.

“Yang pasti, reward ini diberikan sesuai dengan prestasi, bahkan anggota yang melakukan pelanggaran juga diberikan punishment,” pungkasnya.*