Kamis, 13 Juni 2024

Hasil Assesmen 28 ASN Belum Diterima Wali Kota Ternate

Wali kota Ternate, M. Tauhid Soleman | Foto : Malut Kaidah/Ir

TERNATE, MALUT KAIDAH – Pasca pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi ke 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, masih harus menunggu hasil yang nantinya akan direkap oleh Panitia seleksi (Pansel).

Setelah itu, Pansel harus melewati tahap pleno, kemudian menyampaikan hasilnya kepada Wali Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, mengaku belum menerima dokumen hasil ujian kompetensi dan evaluasi ASN Eselon II, di lingkup Pemkot Ternate, Meski evaluasi tersebut sudah dinyatakan berakhir Rabu, 14 Juli 2021.

“Saya belum dapat hasil evalusi Eselon II ini dari tim evaluasi. Sehingga belum bisa berbicara lebih jauh lagi,” kata Tauhid, Kamis 15 Juli 2021.

Untuk jadwal hasil pergantian evalusi di jajaran pejabat eselon II, juga belum terpikirkan, karena semua ditentukan dari hasil tes evaluasi yang sudah dilaksanakan.

“Nanti hasilnya sudah keluar, baru itu pasti dan bisa-bisa saja ada pergantian secara resmi,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy, mengatakan, pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada Wali Kota Ternate.

Menurutnya, selama mekanisme evaluasi ini dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, itu sah-sah saja.

“Silakan pemerintah laksanakan siapa yang berkompotensi, siapa yang dianggap baik dan siap yang bisa membantu Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tutupnya. *

Penulis: Yunita Kadir