Jumat, 23 Februari 2024

Sekretaris PUPR Ternate Sebut Proyek Percetakan Tetrapod Sesuai Progres

Sekretaris PUPR Kota Ternate, Nasrun | Foto : Nita/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Sekretaris Dinas Pekrjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Nasrun menyatakan, pengerjaan tetrapod untuk dermaga penyeberangan Pulau Hiri di Kelurahan Sulamadaha sudah sesuai progres.

Menurut Nasrun, pengerjaan pembuatan tetrapod dengan anggaran senilai Rp1,1 miliar itu justru sudah melampaui target awal.

Nasrun mengaku, proyek awal pembuatan tetrapod ditargetkan sebanyak 182 buah dengan ukuran besar. Namun, yang dicetak justru telah melewati target hingga mencapai 300 buah. Bahkan, sambung Nasrun, untuk kualitas tetrapod sangat baik.

“Pengerjaan sudah lampaui target, dan saya lihat kualitas tetrapod sangat baik. Kalau kualitas tidak baik, kita tidak terima,” kata Nasrun saat diwawancarai, Rabu, 23 Maret 2022.

Berdasarkan kontrak kerja dengan CV Diyacel Sejati selaku rekanan, untuk tahapan di tahun 2021 hanya percetakan tetrapod. Sementara untuk pencairan kepada pihak ketiga ini, baru diberikan uang muka sebesar 30 persen.

“Kita sudah bayar ke pihak ketiga 30 persen atau sekitar Rp300 juta lebih. Dan itu sesuai pengerjaan ditahap awal saja. Sedangkan untuk tahap selanjutnya anggaran senilai Rp3 miliar, nanti dilakukan tahun ini tapi harus lelang lagi,” pungkasnya.*