Jumat, 23 Februari 2024

DPRD Kota Ternate Soroti Kebutuhan Listrik di Kecamatan Batang Dua

Kelurahan Mayau di Kecamatan Batang Dua | Foto : Istimewa/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy menyoroti permintaan masyarakat Kecamatan Batang Dua, soal pengoperasian suplay listrik 1×24 jam di wilayah tersebut.

Muhajirin bilang, ada banyak permasalahan yang dialami masyarakat di tiga Kecamatan terluar Kota Ternate. Selain pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur jalan keliling, suplay listrik 1×24 jam juga menjadi harapan besar masyarakat setempat.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Camat Batang Dua dan pihak PLN di Batang Dua, dan kata mereka masih menunggu alat gengset lagi, kemudian lokasi juga akan dipindahkan lantaran lokasi yang sekarang terlalu dekat dengan laut, sehingga kalau cuaca buruk air laut bisa merusak alat,” kata Muhajirin usai Kunker di Batang Dua, Selasa, 15 Februari 2022.

Ia berharap, keluhan masyarakat Batang Dua ini bisa jadi perhatian Pemkot Ternate, sehingga Pemkot bisa melakukan koordinasi secara langsung dengan UP3 PLN Ternate.

“Ini juga hal yang serius, karena mereka juga butuh listrik beroperasi 1×24 jam,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengaku, sudah menerima surat permohonan Camat Batang Dua untuk diajukan ke UP3 PLN Ternate. Bahkan, ia berharap PLN bisa segera mengakomodir permohonan tersebut, sehingga ajuan ke kantor wilayah dan ke kantor pusat nanti bisa segera disetujui.

“Iya kasihan juga warga di Batang Dua itu sangat memerlukan adanya listrik 1×24 jam, dan ini Camat sudah masukan surat permohonan untuk PLN,” tandas Rizal.*