Rabu, 24 April 2024

Sembilan ASN Pemkot Ternate Ikut Uji Kompetensi dan Evaluasi

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi NKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy | Foto: kaidah malut/yunita kadir

TERNATE, KAIDAH MALUT – Sebanyak Sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, mengikuti pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi, Senin 12 Juli 2021.

“Uji kompetensi dan evaluasi bagi eselon II ini akan dilaksanakan selama tiga hari,” Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy.

Kepada wartawan di menjelaskan, seharusnya ada 12 ASN yang ikut assement di hari pertama ini, hanya saja dua di antaranya izin sakit dan seorang lagi sudah tidak bisa ikut, karena telah dicopot dari jabatannya beberapa hari lalu.

Dua orang yang sakit itu, kata Jawan, adalah Staf Ahli, Hadija Fakuboya dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Ternate, Muhdar Din. Sedangkan satu orang yang tidak bisa ikut, yakni Risval Tri Budiyanto, mantan Kadis PUPR Kota Ternate.

Jawan menambahkan, hasil uji kompetensi sekaligus evaluasi para eselon II ini, selanjutnya akan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kemudian akan ditetapkan oleh Wali Kota Ternate. Setelah itu, meminta izin kepada Mendagri untuk pelantikan. (Yunita Kadir)