Sabtu, 18 Mei 2024

Hore! Gaji 13 dan THR Serta Tunggakan TPP ASN Ternate Segara Dibayarkan

Kantor Wali Kota Ternate (Nita/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Jelang lebaran Idul Fitri 2024, Pemerintah Kota Ternate akan mencairkan gaji 13 dan gaji 14 (THR) serta tunggakan TPP.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Kamis, 21 Maret 2024.

Rizal bilang, Treasury Deposit Facility atau disingkat TDF sudah masuk ke rekening Bank Indonesia senilai Rp67 miliar.

Dana puluhan miliar tersebut setelah dikoordinasikan ke Kementerian Keuangan, disebutkan dapat dicairkan pemerintah kota jika dibuatkan permintaan.

“Terutama fokus sesuai dengan pidato menteri keuangan di hari jumat kemarin, itu untuk pembayaran gaji 13 dan 14 itu anggarannya sudah ada termasuk teman-teman yang PTT juga,” kata Rizal.

Mantan Kaban Bappelitbangda Kota Ternate itu memastikan, pencairan hak para ASN juga PTT Pemkot Ternate itu, dalam bulan Ramadan ini. Terutama, sambung dia, untuk gaji 13 dan 14.

“Dalam bulan suci Ramadan ini kalau 13-14 sudah pasti karena uangnya di Rp 67 miliar itu, tinggal kita tambah pendapatan yang masuk sedikit-sedikit kita bisa bayar yang lain,” ungkap dia.

Untuk TPP kata Rizal, dirinya sudah mengecek langsung ke Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah H. M Saleh dan disampaikan tunggakannya yang belum dibayar, yakni untuk bulan Februari 2024.

“Tadi saya cek anggaran itu sudah masuk mungkin Rp4 miliar. Insya Allah kita akan selesaikan itu. Memang kondisi ini kita menyesuaikan saja, tapi bukan berarti tidak membayar, karena tinggal uang masuk langsung bayar,” tukasnya. (*)