Sabtu, 18 Mei 2024

PTQ RRI Ternate ke-54 Segera Dihelat

Wahyudi (Ist/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia ke-54, kembali digelar tahun ini. Pendaftaran dibuka hingga 13 Maret 2024. 

Beberapa jenis mata lomba yang diperlombakan, di antaranya tilawah, tausiah, tahfidz quran, dan tartir quran difabel sensorik netra. 

PTQ tahun 2024 mengangkat tema “Internalisasi Nilai-nilai Alquran Bagi Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas”.

Ketua Panitia PTQ RRI Ternate ke-54, Wahyudi Yahya mengatakan, pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum dengan ketentuan usia 16-25 tahun (per 30 Maret 2024).

Khusus tartil sensorik netra maksimal usia 35 tahun,” kata Wahyudi, Sabtu, 02 Maret 2024.

Peserta yang terdaftar yakni, mereka yang belum pernah juara I tingkat nasional pada penyelenggaraan PTQ Nasional atau event sejenis, atau bahkan belum pernah juara I tingkat satker sebanyak tiga kali. 

“Untuk lebih jelas, persyaratan dapat dilihat pada media sosial resmi RRI Ternate, baik Facebook, IG, maupun TikTok, atau bisa langsung ke kantor RRI Ternate,” ujarnya.

Pelaksanaan PTQ RRI Ternate dimulai pada 15-17 Maret 2024. Sementara PTQ Tingkat Nasional akan diselengggarakan di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada 21-26 Maret 2024.

“Ini kesempatan dibuka untuk seluruh anak muda di Maluku Utara, yang memenuhi persyaratan. Semoga di PTQ ke-54 ini ada perwakilan Maluku Utara di 10 besar tingkat nasional,” harapnya. (*)