Minggu, 19 Mei 2024

3 Nama Ikut Seleksi Sekda Ternate, Hari Ini Tes Penulisan Makalah

Tiga peserta assesment Sekda Ternate usai tes (Nox/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Ada tiga nama yang mengikuti seleksi definitif Sekretaris Daerah Kota Ternate. Mereka adalah Kepala Bappelitbangda Rizal Marsaoly, Abdullah Hi M Saleh selaku Kepala BPKAD, dan Sekwan Aldhy Ali.

Sekretaris Pansel JPT Kota Ternate Samin Marsaoly mengatakan, pelaksanaan pada Senin 18 Desember 2023 diawali dengan assesment dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

“Proses assesment untuk ketiga peserta sudah dilakukan dalam mengukur kredibilitas dan kepantasan. Saya juga berharap besok para peserta dijadwalkan, mengikuti penulisan makalah dan akan dilanjutkan pendalaman wawancara pada Rabu 20 Desember, karena kita kejar supaya secepatnya selesai,” terang Samin.

Ia bilang, untuk hasil penilaian akan dilakukan secara menyeluruh.

Sebelumnya, ada empat peserta yang masuk dalam bursa seleksi lelang jabatan tersebut. Namun, satu peserta yakni Kadis Pertanian Kota Ternate Thamrin Marsaoly menyatakan sikap undur diri. Padahal, Thamrin telah lolos pemberkasan.

“Jadi tidak pakai sistem gugur. Sementara alasan Thamrin undur diri, karena dia tidak berada di Kota Ternate selama pelaksanaan seleksi terbuka,” pungkasnya. (*)