Jumat, 12 Juli 2024

Bawaslu Ternate Berkawan, Kifli: Wartawan Mitra Strategis Pemilu

Diskusi Bawaslu Ternate bersama wartawan (Halik/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Bawaslu Kota Ternate menggelar diskusi dengan wartawan, Kamis, 14 September 2023. Diskusi dengan Wartawan (Berkawan) itu berlangsung di Sekretariat Bawaslu Kota Ternate, Kelurahan Tanah Tinggi, Maluku Utara, pukul 15.00 WIT.

Ketua Bawaslu Kota Ternate Kifli Sahlan menyatakan, silaturahmi dengan insan pers tersebut, untuk memperkuat pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi serta informasi publik.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kifli Sahlan, Kordiv HP2H Suryadi S Abdullah, dan Kordiv HPP Asrul Tampilang.

Ketua Bawaslu dua periode itu bilang, pengawas pemilu juga harus menjadikan wartawan sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Saya paham betul setiap momentum, teman-teman selalu hadir di Bawaslu, bahkan di KPU untuk pemberitaan-pemberitaan yang edukatif,” jelas Kifli.

Ia menyadari, bahwa dalam proses Pemilu maupun Pilkada Bawaslu tidak boleh melepaskan diri dari pers.

“Menurut kami salah satu mitra kerja strategis proses penyelenggaraan pemilu tahun 2024 bahkan seterusnya maupun sebelumnya itu adalah teman-teman insan pers. Oleh karena itu, harapan kami dalam forum ini kami membuka diri bagi teman-teman untuk menyampaikan berbagai macam masukan atau kritikan,” terangnya.

Ia bilang, peran lembaga maupun komponen stakeholder dalam mengawasi Pemilu sangat diharapkan, apalagi keberadaan wartawan.

“Kelebihan dan kekurangan pemilu tidak bisa dievaluasi, tidak bisa dikabarkan ke masyarakat tanpa ada wartawan dan wartawan bagi Bawaslu mitra strategis,” tandasnya. (*)