Jumat, 24 Mei 2024

Optimis, Demokrat Ternate Siap “Rampas” Kekuasaan

Partai Demokrat Kota Ternate usai mendaftar bacaleg di KPU Ternate (Nita/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate mendaftarkan 30 bakal calon anggota DPRD kota ke KPU Kota Ternate, sekira pukul 16.00 WIT, Ahad, 14 Mei 2023.

Selain Heni, ada pula pengurus dan para kader yang mendampingi saat menyerahkan pengajuan bacaleg tersebut.

Partai Demokrat Kota Ternate merupakan parpol ke 11 yang mendaftar di hari ke 14 pendaftaran.

Usai menyerahkan dokumen bacaleg, Heni dalam jumpa pers mengatakan, hasil pendaftaran bacaleg Partai Demokrat diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

Sejauh ini kesiapan para bacaleg Demokrat terus melakukan konsolidasi.

Di tahun 2024, Demokrat memiliki beberapa bacaleg incumbent dan bacaleg pendatang baru. Bahkan semangat seluruh bacaleg pun tidak pernah memudar.

Baginya, semua bacaleg para petarung dan ia mengaku sangat mengenal betul, dengan para jagoannya itu.

“Saya mempunyai harapan, baik incumbent maupun pendatang baru semuanya adalah petarung. Dan semua punya peluang untuk menang,” kata Heni.

Partai dengan nomor urut 14 pada Pemilu nanti, juga telah memenuhi Peraturan KPU dan Undang-undang dengan memenuhi kuota perempuan 30 persen.

“Kita malah ada yang di atas 30 persen,” ucapnya.

Target Demokrat Kota Ternate di Pileg 2024 yakni mempertahankan 4 kursi, yang sudah ada dan menambah 2 kursi lagi untuk dapil Ternate Selatan-Moti dan Ternate Tengah.

Bacaleg di Partai Demokrat memiliki latar belakang masing-masing, mulai dari pengusaha, aktivis, ada pula pensiunan. Olehnya itu, semua bacaleg memiliki strategi politik sendiri demi meraih kemenangan.

“Tapi semua juga punya peluang untuk menang,” imbuhnya.

Meski begitu, Heni tak menampik adanya bacaleg dari partai lain yang bergabung bersama Demokrat.

“Itu ada 2 orang pengurus dari partai lain lalu pindah ke Demokrat, tapi mereka sudah mengundurkan diri dari partai sebelumnya,” terangnya.

Bacaleg DPRD Provinsi Maluku Utara dapi I Ternate-Halmahera Barat ini meyakini, Partai Demokrat Ternate bisa bersaing dan memenangkan Pileg 2024.

“Saya optimis bahwa kita kali ini, akan memperebutkan Ketua DPRD Kota Ternate,” tegasnya.

Heni berharap, ke depan Kota Ternate mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Menurut politikus Demokrat yang sering tampil modis dan elegan ini, jika melihat kepemimpinan yang saat ini memang sudah baik, namun ia berkeinginan apabila Partai Demokrat bisa meraih kekuasaan, maka kondisi Kota Ternate akan lebih baik dari saat ini.

“Yang kita fokus dari pelayanan dasar dulu, terutama kesehatan dan pendidikan,” tandasnya. (*)