Jumat, 26 Juli 2024

AHY Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Malut Periode 2022-2027 Secara Virtual

Pengurus DPD Partai Demokrat Maluku Utara Periode 2022-2027 | Foto : Istimewa/Kaidah Malut

TERNATE, KAIDAH MALUT – Pengurus DPD Partai Demokrat Maluku Utara periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pelantikan dilakukan secara virtual di Sahid Bella Hotel Ternate, Selasa, 15 Maret 2022.

Berdasarkan SK yang dibacakan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa, terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara yakni M. Rahmi Husen, dan enam orang sebagai Wakil Ketua diantaranya, James Uang, Heni Sutan Muda, Ishak Idrus, Jailani, Ester Tantri, M. Jabir Taha dan Djauhar Kahar. Sementara untuk posisi Sekretaris yaitu Junaidi Bahrudin dan Bendahara, Nasri Abubakar.

M. Rahmi Husen dalam sambutannya mengatakan, kedepannya amanah Partai Demokrat Maluku Utara dibawah kepemimpinannya ini, akan memperkokoh solidaritas seluruh kader untuk memenangkan Pemilu 2024 di Maluku Utara.

“Kami diberi amanat untuk mendongkrak suara di Provinsi Maluku Utara, saat ini jumlah kursi 31 yang kita miliki baik di Provinsi maupun 10 Kabupaten dan Kota,” kata Rahmi.

Disisi lain, menyikapi soal polemik penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden, Ia mengaku, secara partai itu sangat bertentangan dengan konstitusi negara.

“Bagi kita sejalan dengan sikap Ketua Umum kita Pak AHY, bahwa konstitusi harus kita hormati dan letakkan di atas segala-galanya, oleh karena itu kalau ada yang coba-coba untuk menginjak-injak konstitusi, maka kita akan bergandengan tangan untuk melawan hal-hal seperti itu, karena apa, ini demokrasi yang telah kita perjuangkan begitu lama, berdarah-darah sejak reformasi,” pungkasnya.*