Sabtu, 18 Mei 2024

Koalisi 4 Parpol Kuatkan Langkah MASI AMAN di Tidore

MASI AMAN (tim/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Ajang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara periode 2024-2029 semakin dekat. Pasangan bakal calon Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman (MASI-AMAN) pun, kian memantapkan langkah politiknya.

Kesiapan pasangan ini, terbukti dengan upaya koalisi bersama beberapa partai politik yang sudah didaftarkan keduanya. Partai itu adalah PDI Perjuangan, Gerindra, PKB dan Nasdem.

Muhammad Sinen adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Malut, sedangkan Ahmad Laiman adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Tidore Kepulauan. Pada Pileg 2024, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang pertama, dengan perolehan akumulasi suara partai srbanyak 28.953, dan 12 kursi di DPRD Tidore.

Dengan modal suara partai terbanyak, tentu pasangan MASI-AMAN telah memenuhi syarat untuk melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore, yang hanya membutuhkan 5 kursi.

Meski menjadi partai penguasa di Tidore, tetapi keduanya tidak menutup diri untuk terus membangun kolaborasi lintas partai, agar dapat menghidupkan warna perjuangan dalam memajukan pembangunan di Tidore.

“Dengan keberagaman warna, tentu akan semakin indah jika ditatap, karena sejatinya, keberagaman itu laksana pelangi,” ungkap Muhammad Sinen, Rabu, 08 Mei 2024.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku, dengan kolaborasi dapat melahirkan kerja sama yang baik, dalam memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan masyarakat Kota Tidore ke depan.

“Saya tidak mau lagi adanya tarik menarik kepentingan, jika berbicara mengenai kesejahteraan masyarakat. Olehnya itu, jangan karena perbedaan kepentingan di kalangan elite, masyarakat yang jadi korban,” pungkasnya.

Kesempatan itu pula, Muhammad Sinen menegaskan, bahwa dirinya bersama Bang Laiman sapaan akrab Ahmad Laiman, hanya membutuhkan empat partai untuk menuntaskan Pilwako Tidore. Namun, pihaknya pun tak menutup ruang untuk partai lainnya, yang ingin mendukung MASI-AMAN pada Pilkada 2024.

“Secara pribadi, saya hanya butuh empat partai ini saja. Semoga Gerindra, PKB dan Nasdem bisa bersama-sama dengan kami di PDIP, untuk kita melangkah bersama membangun Kota Tidore,” harapnya.

“Kalau semakin banyak partai yang mau bergabung itu lebih baik. MASI-AMAN selalu membuka diri bagi partai mana saja yang mau bergabung, karena dengan begitu kita dapat melangkah dan berpikir satu arah, untuk mensejahterakan Masyarakat Tidore,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain internal partai, PKB dan Nasdem telah memberi sinyal koalisi secara tunggal untuk MASI-AMAN. Sedangkan Gerindra masih intens membangun komunikasi. (*)