Sabtu, 18 Mei 2024

Hadiri Taaruf Cakada, MASI AMAN Semakin Lengket Dengan PKB

Ahmad Laiman saat menghadiri Taaruf Cakada oleh DPP PKB di Makassar (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengundang seluruh bacalon kepala daerah dan wakil, untuk menghadiri Taaruf Cakada di Four Points Sheraton, Makassar, Ahad, 05 Mei 2024.

Taaruf cakada dihadiri para bakal calon kepala daerah yang mengikuti penjaringan PKB, baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia. Para peserta cakada dibagi beberapa zona, termasuk bakal calon yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan.

Salah satu bakal calon yang hadir yakni Ahmad Laiman dari pasangan MASI AMAN (Muhammad Sinen-Ahmad Laiman). Bang Laiman sapaan akrab Ahmad terlihat menghadiri kegiatan dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, dan duduk satu meja dengan Ketua DPC PKB Tidore Murad Polisiri, Wakil Ketua DPRD Tidore Ratna Hamzah, dan mantan Sekda Tidore era 2010-2015 Ansar Husen.

Bang Laiman saat diwawancarai kaidah malut, Senin, 06 Mei 2024 mengatakan, kegiatan DPP PKB itu merupakan ajang silaturahmi yang digelar oleh Ketua DPP PKB. Saat kegiatan, Muhaimin Iskandar menegaskan kepada seluruh cakada terkait delapan poin kebangkitan, yang harus dijalankan para cakada yang nantinya diusung oleh PKB.

“Delapan poin kebangkitan jadi tawaran politik dari PKB kepada para cakada yang akan berkoalisi. Kemarin calon wali kota saya tidak sempat hadir karena kendala tidak dapat tiket, karena full sheet ya. Jadi tidak apa-apa kalau tidak hadir,” kata Laiman.

Menurutnya, pasangan MASI AMAN tetap berkomitmen dan tak bisa dipisahkan, sehingga jika partai menyepakati berkoalisi tentu nanti ada komunikasi intens lagi dengan partai tersebut. Intinya, pasangan MASI AMAN, ingin membangun komunikasi dengan semua partai politik (Parpol) untuk membangun daerah. “Komunikasi itukan bisa saja lewat daftar pilkada, yang nanti bisa diusung oleh partai dengan satu tema besar, dan ketika pasangan yang diusung itu kemudian menang, kan artinya bisa berkoalisi juga untuk kemajuan daerah di Tidore,” ucap Laiman.