Jumat, 24 Mei 2024

10 Kandidat Cakada Tidore Incar Rekomendasi PKB

Muhammad Julham (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Sejak dibukannya penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, DPC Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan mencatat sudah ada sepuluh nama yang mengambil formulir.

10 nama tersebut terdiri dari 6 bakal calon wali kota dan 4 bakal wakil wali kota.

Ketua Desk Pilkada PKB Tidore Muhammad Julham mengatakan, sampai Rabu, 24 April sudah ada sembilan nama yang mengambil formulir pendaftaran.

Pembukaan, kata Julham. di mulai sejak 19 sampai dengan 27 April 2024.

Sembilan nama tersebut di antaranya Abdurrahman Do Soleman, Samsul Rizal Hasbi, Kombes Pol (Purn) Djafar Sadik Jaenal, Ratna Namzah, Muhammad Sinen, Salahuddin Adrias. Sementara untuk bakal calon wakil wali kota, yaitu Umar Ismail, Adam Dano Djafar, Muhammad Djabir Taha, dan Ahmad Laiman.

“Sebenarnya ada satu bakal calon lagi yang konfirmasi, hanya saja dibatalkan dan nanti mengambil besok pagi. Beliau Ketua DPC Partai Demokrat Tidore, Ridwan M. Yamin, karena katanya baru pulang dari Jakarta. Jadi besok Kamis, 25 April baru ambil,” ungkapnya.

Julham bilang, waktu pengambilan atau pendaftaran tersisa tiga hari lagi, karena 27 April formulir sudah harus dikembalikan. (*)