Minggu, 19 Mei 2024

Masukkan Formulir, Gerindra Jadi Target Irman Saleh di Pilwako Ternate

Tim Irman Saleh masukkan formulir di Gerindra Ternate (istimewa/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Bakal calon Wali Kota Ternate Irman Saleh, memasukkan formulir pendaftaran melalui penjaringan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Ternate, Senin, 22 April 2024.

Partai Gerindra merupakan partai politik (Parpol) pertama, yang dimasukkan formulir oleh Irman. Setelah itu, Irman mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota melalui penjaringan DPC Demokrat Ternate.

“Kemungkinan dua partai itu yang kita dahulukan. Sebab, target kita partai koalisi nasional bisa kita raih rekomendasinya di Kota Ternate,” kata Irman.

Irman bilang, sejak awal, dirinya telah menargetkan Gerindra. Apalagi, Irman adalah Ketua Pandawa 5 Maluku Utara, dan masuk dalam Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Sementara itu, ketua tim penjaringan Gerindra Ternate Mahfud Lating mengatakan, sejauh ini sudah ada 16 orang yang mendaftar ke partai Gerindra. Dari 16 nama itu, baru 8 orang yang mengembalikan atau memasukkan formulir.

Ke 8 orang itu adalah M. Tauhid Soleman, Santrani Abusama, Firman Mudaffar Sjah, Syahril Abdul Radjak, Ishak Naser, Dr. Andi, Erwin Umar dan Irman Saleh.

“Pendaftaran ini kami tutup pada tanggal 25 April 2024 pukul 23.59 WIT. Selanjutnya akan kami lakukan verifikasi berkas bakal calon, dan para bakal calon tersebut akan kami sampaikan jadwal untuk mengikuti fit and proper test,” jelasnya.

Dalam fit and proper test nanti, Gerindra akan menghadirkan panelis yang terdiri dari 2 akademisi dan 1 orang dari internal partai.

Dua akademisi, sambung dia, yakni Dr. Margarito Kamis dan Dr. Ridha Ajam yang juga Rektor Universitas Khairun Ternate.

“Pada fit and proper test yang dititikberatkan adalah visi-misi bakal calon. Jadi kami ingin ada penguatan, dalam visi-misi bakal calon yang diusung oleh partai Gerindra,” tandas Mahfud. (*)