Minggu, 19 Mei 2024

Heny Sutan Muda Maju Pilwako Ternate, Demokrat Jaring Koalisi Termasuk Petahana

Jumpa pers (Nita/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – DPC Partai Demokrat Ternate mengusulkan Heny Sutan Muda (HSM) menjadi bakal calon Wali Kota Ternate periode 2024-2029.

Heny dipilih lantaran dirinya merupakan kader partai dan juga ketua partai, yang sengaja diusulkan oleh pengurus dan juga bacaleg partai Demokrat Ternate.

Meski begitu, kata Ketua Bappilu partai Demokrat M. Reza Rinaldi Y. AR menyatakan, pihaknya akan membuka penjaringan bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri pada Pilwako nanti, di mana itu akan dilakukan pada bulan Mei mendatang.

“Kita akan melalui mekanisme dengan membuka penjaringan juga. Itu dilakukan dua bulan ke depan. Siapa saja bisa ikut nanti,” kata Reza melalui konferensi pers di Sahid Bela Ternate, Senin, 18 Maret 2024.

Untuk partai koalisi, Reza mengaku belum bisa disampaikan lantaran masih melakukan survei.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Ternate Heny Sutan Muda membenarkan usulan tersebut. Ia pun menyatakan sikap siap masuk dalam bursa Pilwako Ternate mendatang.

“Alhamdulilah kita tadi lakukan buka puasa bersama dan tadi juga internal meminta saya, untuk maju pada Pilwako Ternate. Dan saya siap,” tegas Heny.

Heny bilang, pihaknya akan membuka diri untuk siapa saja yang akan maju pada Pilwako, termasuk petahana M. Tauhid Soleman jika ngin berkoalisi. Heny juga mengaku, sejauh ini sudah ada komunikasi secara internal dengan parpol lain, hanya saja belum bisa dipublikasi.

Saat disentil apakah pada Pilwako nanti akan berpasangan dengan Erwin Umar, Heny enggan berkomentar.

“Kami membuka diri jika ada yang maju pada Pilkada nanti. Setelah ini ada juga beberapa lembaga survei yang kredibel, untuk melihat kandidat-kandidat bakal calon wali kota,” pungkasnya. (*)