Sabtu, 18 Mei 2024

Kadis PUPR Taliabu Bantah Jika Dirinya Meminta Timses Kembalikan Uang Caleg

Kadis PUPR Taliabu, Suprayidno (Ist/Kaidahmalut)

TALIABU, KAIDAH MALUT – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pendataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Suprayidno membantah isu dirinya meminta tim sukses mengembalikan uang.

“Terkait pemberitaan salah satu media cetak di Ternate, yang menyebut saya meminta tim sukses salah satu caleg di Ternate Tengah untuk kembalikan uang, itu fitnah,” kata Suprayidno kepada media ini, Senin, 19 Februari 2024.

Suprayidno bilang, dirinya sama sekali tidak mencampuri pelaksanaan pileg di Kota Ternate. Apalagi, sambung dia, sampai menghabiskan uang untuk urusan yang bukan tanggung jawabnya.

Ia mengungkapkan, isu ini adalah opini liar yang dusengajai untuk menjatuhkan nama baiknya.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa ada oknum yang meminta tim sukses mengembalikan uang, karena suara anak Ahmad Hidayat Mus di dapil I Ternate Tengah tak capai target.

“Saya tidak ada urusan dengan pileg, apalagi sampai mengeluarkan uang ratusan juta,” tepisnya.

Terpisah, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Malut Zumli Karim, juga ikut membantah informasi yang menyeret nama Ahmad Hidayat Mus, dengan meminta tim sukses untuk mengembalikan uang. Pasalnya, di internal Golkar, AHM menginstrusikan kepada kader dan calegnya, untuk tidak melakukan politik uang.

“Oknum yang membawa-bawa nama AHM dan keluarga, serta Kadis PUPR Taliabu agar tim sukses kembalian uang, itu sangat tidak mungkin. Dan itu tidak benar,” tegas Zumli. (*)