Sabtu, 18 Mei 2024

Ketua PDIP Malut Ajak Warga Dapil 3 Tidore Pilih Caleg Nurul Asnawiah

Caleg PDIP Dapil 3 Tidore Utara dan Selatan, Nurul Asnawiah (Nita/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara, Nurul Asnawiah menggelar kampanye perdana di Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, Sabtu 16 Desember 2023 malam.

Nurul Asnawia adalah caleg DPRD dapil 3 Kota Tidore Kepulauan, yang meliputi Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara.

Kampanye Asnawiah dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen, Sekretaris DPD Asrul Rasyid Ichsan, Ketua DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan Ahmad Laiman, anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Rahmawati Muhammad, serta ratusan pendukung Asnawiah.

Para pendukung Asnawiah disebut Kawan As. Mereka datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga dapil 3.

Dalam orasi politiknya, As sapaan akrab Nurul Asnawiah mengucapkan terima kasih kepada seluruh simpatisan dan pendukungnya, yang telah terbentuk di setiap kelurahan/desa di dapil 3.

Harapannya, agar semangat dan komitmen para tim Kawan As bisa terus berjuang dan membangun konsolidasi, untuk memenangkan dirinya pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang.

As juga mengajak seluruh pendukungnya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres nanti, dengan nomor urut 3.

Tak tanggung-tanggung, perempuan Mareku yang hampir 3 tahun digodok PDIP ini, dengan lantang menyatakan partai berkepala Banteng menjadi pilihan terbaiknya, lantaran partai ini memiliki komitmen yang kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan, mulai dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika juga persatuan dan kesatuan NKRI.

Janji kampanye As yakni, dirinya akan terus mendorong cita-cita besar PDIP untuk mewujudkan semangat Trisakti, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

“Tiga hal penting ini, merupakan sebuah perjuangan besar untuk menghidupkan rakyat kecil, bangsa dan negara,” tegas Asnamwiah.

Sementara, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen dalam orasinya, mengakui kecerdasan Nurul Asnawiah yang merupakan keterwakilan generasi milenial perempuan.

Menurutnya, bekal ilmu pengetahuan yang dikantongi, Asnawiah pantas untuk dipilih sebagai wakil rakyat.

Muhammad Sinen berpesan, agar kelak terpilih nanti, Nurul Asnwiah tidak hanya mementingkan kepentingan kelompok tertentu, melainkan kepentingan masyarakat Kota Tidore Kepulauan secara menyeluruh.

“Dimata saya semua caleg PDIP Kota Tidore Kepulauan memiliki potensi untuk dipilih. Namun kesempatan ini, saya ingin menegaskan bahwa Asnawiah merupakan harga diri Saya bersama Rahmawati Muhammad,” tegasnya.

“Jadi pada tanggal 14 Februari nanti, itu pilih Asnawiah untuk DPRD Kota Tidore, Rahmawati untuk DPRD Provinsi Maluku Utara dan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Ketiga calon ini semuanya dari PDIP yang bernomor urut tiga,” tandasnya. (*)