Sabtu, 10 Juni 2023

Seorang Nelayan di Morotai Dilaporkan Hilang

Tim Basarnas Ternate (Foto: Istimewa/Kaidahmalut)

MOROTAI, KAIDAH MALUT – Seorang nelayan bernama Nyong Amir, asal Desa Induk Bere-bere, Morotai Utara, Maluku Utara, dilaporkan belum kembali saat pergi melaut sejak Sabtu, 18 Maret 2023.

Laporan ini disampaikan Helmi Muhammad, kepala desa setempat kepada SAR Morotai pada pukul 06.50 WIT.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman menjelaskan, korban pergi melaut menuju rompon tempat yang sering dikunjungi korban untuk memancing.

“Namun hingga saat ini belum kembali sehingga pihak keluarga melaporkan ke Basarnas untuk meminta pencarian terhadap korban,” kata Fathur dalam keterangan, Ahad, 19 Maret 2023.

“Korban diketahui menggunakan kaos warna hitam dan celana panjang abu-abu dengan perahu fiber berwarna putih biru,” lanjutnya.

Ia mengatakan, Tim Rescue Unit Siaga SAR Morotai langsung digerakkan menuju desa Induk Bere-Bere guna melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga serta masyarakat dan akan melakukan pencarian terhadap korban.

“Dengan melihat lokasi kejadian berada di perairan morotai utara dengan koordinat duga 2°18’29.00″N/128°47’47.00″E,” terangnya.

Unsu terlibat dalam pencarian ini adalah Tim Rescue USS Morotai, Lanal Morotai, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Keluarga korban dan Masyarakat. (*)