Jumat, 12 Juli 2024

Seorang Pemuda di Halsel Ditemukan Tewas di Pohon Coklat

Proses evakuasi jenazah yang tergantung di pohon coklat | Foto : Buds/Kaidahmalut

HALSEL, KAIDAH MALUT – Seorang pria ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan posisi tergantung di pohon coklat, di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, Halmahera Selatan (Halsel).

Diketahui, jenazah bernama Afrisal Yusuf (25 tahun) itu merupakan warga Desa Hidayat. Afrisal pertama kali ditemukan tim saber miras Polres Halsel sekira pukul 15.30 WIT. Saat itu, tim sedang melakukan razia penyulingan miras jenis cap tikus di kawasan hutan Desa Hidayat.

Kasat Reskrim, IPDA Aryo Dwi Prabowo mengungkapkan, saat itu tim saber miras hendak melacak lokasi penyulingan miras di hutan Desa Hidayat. Tiba-tiba tim melihat Afrisal sudah tergantung di pohon, namun sudah meninggal dunia.

“Bahkan jenazah juga sudah mengeluarkan bau busuk. Diperkirakan sudah dua hari dia (jenazah) tergantung,” ungkap Aryo, Kamis, 01 September 2022.

Setelah itu, jenazah Afrisal langsung dievakuasi tim saber miras ke RSUD Labuha untuk dilakukan autopsi.

“Dievakuasi ke RSUD Labuha, untuk dilakukan autopsi dalam rangka melakukan penyelidikan,. Kami belum dapat memastikan motif gantung diri. Nanti menunggu hasil autopsi jenazah dan penyelidikan,” pungkas Aryo. (*)