Sabtu, 18 Mei 2024

Seorang Pria Lansia Ditemukan Tewas Tergeletak di Kebun Marekofo Tidore

Ilustrasi temuan mayat (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Warga Kelurahan Marekofo, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, digegerkan dengan penemuan mayat seorang lansia, di kebun milik HMN pada Sabtu, 16 Maret 2024 sekira pukul 21.00 WIT.

Mayat tersebut diketahui seorang pria berinisial AL usia 65 tahun, warga Kelurahan Marekofo yang berprofesi sebagai nelayan.

Kapolresta Tidore Kepulauan Kombel Pol. Yury Nurhidayat kepada media ini menyatakan, pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat Ahad, 17 Maret 2024 sekira pukul 06.47 WIT. Setelah dapat laporan tersebut, anggota Satuan Reskrim Polresta dan Polsek Tidore Selatan langsung menuju ke TKP.

“Saat ditemukan, posisi mayat sedang tergeletak di tanah dan masih berpakaian lengkap,” kata Kapolresta, Ahad, 17 Maret 2024.

Ia bilang, kepolisian tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah tubuh mayat terdapat luka atau tidak. “Kalau luka, anggota sama tim medis lagi di rumah duka. Dan mereka juga memberikan pengertian kepada pihak keluarga,” sambungnya.

Rencananya, polisi akan membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum, karena, lanjut Yury, pihak keluarga menemukan ada luka di bagian belakang kepala korban.

“Rencananya kita akan bawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum lengkap, karena menurut keluarga korban, ada luka di bagian belakang kepala. Tapi ini saya lagi komunikasi juga dengan anggota yang ada di rumah duka. Karena keluarga menduga ada yang memukul korban, dan keluarga juga akan membuat laporan resmi ke kami,” pungkasnya. (*)