Jumat, 12 Juli 2024

Tambah Kekuatan Tim, Malut United Rekrut Safrudin Tahar

Penandatanganan kontrak kerja sama Malut United dan Safrudin Tahar (MU/kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Jelang Liga 1 Malut United FC lebih memantapkan barisan skuad, dengan merekrut pemain-pemain handal. Kali ini, tim Laskar Kie Raha resmi teken kontrak kerja sama dengan bek asal Ternate, Safrudin Tahar.

Kehadiran Tahar, tentu menambah kekuatan bagi Malut United di divisi persepakbolaan Indonesia. Tahar dikenal sebagai bek serba bisa dan tangguh di lapangan. Di tengah persiapan menjelang Liga 1 musim 2024-2025, Malut United berhasil mengamankan tanda tangan Tahar dengan durasi 2 tahun ke depan.

”Dengan segudang pengalamannya, kami yakin Safrudin Tahar akan menjadi bagian penting lini pertahanan Malut United,” ujar Kepala Pelatih Imran Nahumarury melalui rilis resmi Malut United, Sabtu, 08 Juni 2024.

Optimis itu juga muncul dari Tahar, yang berkeyakinan bisa memberikan yang terbaik bagi tim asuhan Imran Nahumarury itu. “Tunggu aksi saya bersama Malut United,” kata Tahar.

Pria kelahiran 30 tahun silam itu memang punya segudang pengalaman di dunia sepak bola. Lihat saja, Tahar sempat berlatih bersama Persija U21 sebelum mencari pengalaman di dua klub lain seperti PSMS Medan dan PSM Makassar.

Setelah dati situ, Tahar berlanjut lagi ke Jawa Tengah PSSI Semarang. Dirinya bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar sejak 2014, dan mencatatkan debut di devisi teratas Liga 1 musim 2017-2018.

Tahar menjadi salah satu aktor yang membawa PSIS Semarang promosi dari Liga 2 pada musim sebelumnya. Ketika masa pengabdiannya di PSIS berakhir pada 2021, Tahar pindah ke Borneo FC. Dia mencatatkan 17 penampilan bersama Pesut Etam sebelum kembali ke PSM Makassar pada 2022.

Tahar langsung meraih gelar juara Liga 1 pada musim pertamanya bersama PSM. Dia pun mulai menembus level Asia ketika PSM tampil dalam ajang AFC Cup.

“Semoga dengan ikatan kerja yang sudah resmi terjalin, kerja sama Malut United dan Safrudin Tahar akan membawa hasil yang baik,” tutur COO Malut United, Willem D. Nanlohy.

Sederet pengalaman tersebut menjadi modal Tahar untuk mengiringi petualangan baru bersama Malut United. Optimisme dan kepercayaan diri Tahar yang terpancar saat menandatangani kontrak, akan bersatu dengan ambisi kolektif Laskar Kie Raha untuk bersaing di kasta tertinggi. (*)