Jumat, 12 Juli 2024

Puluhan Atlet Taekwondo di Ternate Jual Bazar Demi Ikut Kejuaraan di Manado

Atlet taekwondo (Istimewa/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Taekwondo Kie Raha Club (TKC) bakal mengikuti kejuaraan Indonesia Open Tournament di Kota Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 21 sampai 23 Juli 2023 mendatang.

Turnamen tahunan tersebut, diikuti sekitar 20 klub yang berasal dari kota-kota besar di Indonesia, dan untuk TKC akan mengikutsertakan sebanyak 22 atlet pada kejuaraan nanti.

Klub yang didirikan oleh Tiaramon Irawan itu, kerap mengutus anak asuhnya untuk mengikuti ajang-ajang bergengsi. Bahkan, atlet-atlet taekwondo di TKC kerap dilirik oleh Pemerintah Kota Ternate, untuk menjadi perwakilan seperti pra PON.

Sayangnya, dajon TKC yang terletak di Kelurahan Mangga Dua Utara itu, sama sekali tidak pernah dibantu oleh Pemerintah setempat.

Alhasil, para kontestan bersama orang tua harus rela membuat bazar demi membiayai selama kejuaraan berlangsung. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pembiayaan mulai dari transportasi angkutan laut, akomodasi, makanan dan anggaran tak terduga lainnya selama di Manado nanti.

“Dari dulu ikut turnamen, TKC tidak pernah mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Ternate. Padahal anak-anak di TKC ini berprestasi dan pemerintah juga panggil anak-anak TKC untuk jadi perwakilan di pra PON,” kata Tiaramon kepada Kaidah Malut, Selasa, 11 Juli 2023.

Baca halaman selanjutnya…