Jumat, 24 Mei 2024

GOT 2023 Berakhir, Belajangi FC Keluar Sebagai Sang Juara

Penyerahan piagam dan hadiah kepada tim sepak bola Belajangi FC (Istimewa/Kaidahmalut)

TIKEP, KAIDAH MALUT – Belajangi FC tim sepak bola asal Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan merupakan pendatang baru di event bergengsi Gurabati Open Turnamen (GOT) ke-XXVI Tahun 2023, yang berhasil meraih Juara satu.

Tim asuhan Ikram Sellang itu meraih kemenangan, setelah menaklukan tim sepak bola BWS dari Kota Ternate, Perwakilan Balai Wilayah Sungai Maluku Utara lewat drama adu Pin

Dalam seremonial penutupan GOT 2023, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menyampaikan, selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara. Mulai juara I, II, III, pemain terbaik, dan top skor hingga pendukung turnamen.

“Kepada tim yang belum meraih juara, saya juga mengucapkan selamat, karena telah turut memboboti dan menyemarakan tournamen ini,” kata Ali, Ahad, 04 Juni 2023.

Ali juga mengapresiasi sejumlah pemain asing, pemain nasional dan para mantan pemain nasional yang telah ikut menyemarakkan pertandingan kebanggaan masyarakat Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Saling menghargai adalah hal mutlak untuk kita sebagai orang Tidore yang memiliki jiwa sportivitas yang tinggi. Tunjukkan jiwa arif yang telah menjadi sikap para pendahulu kita, dalam menghadapi setiap tantangan. Jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai. Jauhi sifat dan sikap dendam, agar kebersamaan terus terjaga,” ajak Ali.

Ketua Panitia Arba A. Rahim dalam laporannya mengungkapkan, GOT ke-26 Tahun 2023 ini dilaksanakan selama kurang lebih 26 hari, yang diikuti oleh 24 tim.

Baca halaman selanjutnya…