Jumat, 12 Juli 2024

Turnamen Sepak Bola Tuguwaji Event V Dibuka, Ps Poram vs TMPR Ternate Tampil Perdana

Pembukaan turnamen Tuguwaji Event V di Tidore (Istimewa/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Turnamen sepak bola Tuguwaji Event V Tahun 2024 resmi dibuka Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen. Pembukaan dilakukan di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji, Selasa, 11 Juni 2024 sore.

Dalam sambutannya, wawali berharap, melalui ajang sepak bola ini, bisa melahirkan bibit-bibit atlet berskala nasional.

“Jika pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, dilandasi dengan semangat dan komitmen kita bersama, maka saya yakin dan percaya akan lahir atlet- atlet sepak bola Kota Tidore Kepulauan, yang berprestasi dan mandiri,” kata wawali.

Menurut bakal calon Wali Kota Tidore itu, sepak bola di Tidore mempersatukan semua lapisan masyarakat. Sepak bola berorientasi pada prestasi dan sepak bola, mampu menjadi hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berdiri bersama menjunjung tinggi sportivitas agar tercipta permainan yang apik, dan menarik tanpa diwarnai oleh kegaduhan. Marilah kita jadikan pertandingan yang membanggakan ini, sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahim, serta meningkatkan kualitas dunia olahraga di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Wawali juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia pelaksana, dan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan turnamen Tuguwaji Event V ini.

Sementara itu, ketua panitia Abdul Haris Muhidin dalam laporannya menyampaikan, usia Tuguwaji Event yang ke-5 tahun ini mengangkat tema “Melahirkan Generasi Emas Sepak Bola Maluku Utara”.

Ia bilang, dengan event-event seperti ini membuat pihaknya menaruh harapan yang besar untuk kemajuan sepak bola Maluku Utara.

“Adapun tim yang turut berpartisipasi pada turnamen Tuguwaji Event V Tahun 2024 ini, sebanyak 10 tim yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate,” jelasnya.

Sekadar diketahui, untuk laga perdana yang bertanding adalah Ps. Poram dari Kelurahan Mareku melawan Tim Perasaan (TMPR) dari Kampung Makasar Kota Ternate.

“Ajang sehat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif lainnya, seperti kontribusi pada perputaran ekonomi di Kelurahan Tuguwaji maupun di Kota Tidore Kepulauan pada umumnya,” timpalnya.

Meski sempat diguyur hujan, acara pembukaan turnamen tetap berjalan dengan baik dan lancar sampai pertandingan usai, dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Ps. Poram.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu, Anggota DPD RI Sultan Tidore Husain Sjah, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota dan para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. (*)