Sabtu, 18 Mei 2024

Tim Sepakbola Dalam Balanga, Juara 2 Pada Turnamen Engineering Cup IV

Tim Dalam Balanga dari jurusan Teknik Informatika UMMU Maluku Utara (Ist/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Tim sepakbola Dalam Balanga dari jurusan Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah (UMMU) Maluku Utara, berhasil meraih juara 2 pada turnamen UMMU Engineering Cup IV, yang diselenggarakan pada Ahad, 11 Februari 2024.

Di babak final ini, tim Dalam Balanga berhadapan dengan Neraka 21, anak-anak asuh dari jurusan Pertambangan.

Masing-masing tim menunjukan performa dan strategi, hingga membuat ratusan penonton di lapangan Rektorat UMMU histeris.

Sampai di menit terakhir permainan, kedua tim tidak bisa menerobos masing-masing gawang. Alhasil skor 0:0 dan adu pinalti.

Sejak awal turnamen, tim Dalam Balanga memang telah menarik perhatian. Penampilan para pemain solid dan terukur. Walaupun harus mengalami kekalahan di adu pinalti dengan skor akhir 4:3, namun keberhasilan mereka mencapai posisi kedua tetap menjadi pencapaian yang luar biasa.

Lihat saja, kapten tim Dalam Balanga yaitu M. Akib telah menorehkan prestasi dengan mencetak 12 gol. Akib dinobatkan sebagai Top Skor pada turnamen Engineering Cup IV UMMU 2024.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian tim kami,” ungkap Mustamin Hamid selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika UMMU.

Menurutnya, tim Dalam Balanga telah bekerja keras untuk mencapai posisi saat ini. Meski bukan sebagai juara 1, tetapi keberhasilan Dalam Balanga adalah satu penghargaan dan pengalaman berharga.

“Kami akan terus mendorong adik-adik mahasiswa, untuk mengembangkan bakat yang dimiliki pada bidang olahraga ini,” ucap Mustamin.

Sementara itu, Presiden BEM Fatek UMMU, Firman Kamarullah menuturkan, turnamen ini dilaksanakan kurang lebih dua pekan.

Pertandingan ini pula, merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut milad ke-20 BEM Fatek UMMU yang jatuh pada 12 Februari 2024.

“Harapan kami kegiatan ini dapat memupuk semangat solidaritas mahasiswa teknik, dan melahirkan bibit-bibit unggul dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola yang dapat bersaing baik di regional maupun nasional ke depan,” tukas Firman. (*)