Sabtu, 18 Mei 2024

Kejurda Pencak Silat di Halmahera Utara Resmi Ditutup, Atlet Asal Loloda Juara 1

Mahriyati sang juara di Kejurda Pencak Silat Bupati Cup 1 Halmahera Utara (Vikri/Kaidahmalut)

HALUT, KAIDAH MALUT – Wakil Bupati Halmahera Utara Muhlis Tapi Tapi resmi menutup Kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat Bupati Cup 1, Rabu 20 Desember 2023.

Dalam sambutanya Muhlis mengapresiasi para atlet yang telah berpartisipasi di kejurda pencak silat Bupati Cup 1.

Kejurda diikuti oleh 4 perguruan pencak silat yang ada 4 kabupaten/kota di Maluku Utara, yaitu Kota Ternate, Halmahera Tengah, Halmahera Barat, dan Halmahera Utara sebagai tuan rumah.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, karena kalian telah mengikuti dan mensukseskan kegaiatan Bupati Cup 1 di Halmahera Utara. Perlu diapresiasi kepada atlet pencak silat, karena dapat meningkatkan prestasi lebih tinggi, bahkan sampai di tingkat provinsi,” kata Muhlis.

Di kesempatan itu pula, Muhlis memberikan selamat kepada juara 1 pencak silat, yakni Mahriyati Bahril Saelaha, warga Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada yang meraih prestasi. Dan bagi yang belum saya kira ini motivasi buat adik-adik, maka dari itu, mari meningkatkan kedisiplinan latihan dalam rangka kualitas pribadi di setiap perguruan,” ujarnya.

Terpisah, atlet juara 1 Mahriyati kepada media ini, Kamis 21 Desember 2023 mengatakan, dengan adanya event ini, ia sangat optimis dalam mengikuti kejuaraan pencak silat. Bagi dia, dengan menjuarai kejurda, dirinya sudah bisa mengharumkan nama Loloda Kepulauan dan desanya.

Pada kejurda ini, Mahriyati meraih medali emas kategori dewasa. Selain juara 1 fighter, dia juga meraih juara 2 untuk seni tunggal. (*)