Minggu, 14 Juli 2024

Lolos ke Babak 12 Besar, Perjalanan Malut United Masih Panjang

Malut United vs Nusantara United skor 1-0 (Ist/Kaidahmalut)

JAKARTA, KAIDAH MALUT – Malut United akhirnya masuk ke babak 12 besar, setelah menumbangkan Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat 08 Desember 2023 sore tadi.

Perjalanan masih panjang. Target Malut United adalah promosi ke Liga 1. Begitulah kata-kata yang diutarakan coach Imran Nahumarury seusai Malut United menang 1-0.

Laskar Kie Raha sukses memenangi laga kontra tim tuan rumah, berkat gol semata wayang Wawan Febrianto pada menit ke-42. Kemenangan atas Nusantara United, sekaligus memastikan langkah Malut United lolos ke babak 12 besar pada Pegadaian Liga 2 2023-2024.

Klub kebanggaan Maluku Utara ini telah mengoleksi 19 poin dari 10 laga, sehingga tak mungkin bisa dikejar oleh 2 pesaing terdekat di jalur 12 besar, yakni Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung.

Kepastian Laskar Kie Raha lolos ke babak selanjutnya, juga tak lepas dari hasil pertandingan Perserang Serang vs Persikab Kabupaten Bandung, yang digelar bersamaan dengan laga Nusantara United vs Malut United.

Persikab takluk 1-3 di kandang Perserang, sehingga kehilangan peluang untuk lolos ke babak 12 besar. Mereka menempati di peringkat ke-5 klasemen Grup 2 dengan koleksi 12 poin dari 10 laga.

Sementara itu, Nusantara United yang berada di peringkat ke-4 juga dipastikan tak bisa melaju ke 12 besar akibat tertahan dengan raihan 13 poin dari 11 pertandingan. Meski telah dipastikan lolos ke 12 besar, Malut United enggan merasa puas.