Selasa, 16 Juli 2024

Masuk Tengah Kompetisi, Malut United Rekrut Pemain Baru

Dave Mustaine, pemain asal Sidoarjo yang baru bergabung di Malut United (Istimewa/Kaidahmalut)

JAKARTA, KAIDAH MALUT – Setelah teken kontrak dengan Malut United FC, Dave Mustaine menyatakan siap menyumbangkan kreativitas di klub yang dijuluki Laskar Kie Raha itu.

Dave direkrut pada Kamis 23 November 2023, tepatnya pada tengah kompetisi Pegadaian Liga 2 2023-2024. Gelandang Malut United ini, merupakan pemain baru menyusul kehadiran Alwi Slamat, Wawan Febrianto, Jose Wilkson, dan Jeong Ho-min.

Meski baru bergabung pada 5 hari sebelum penutupan periode II pendaftaran pemain Pegadaian Liga 2 2023-2024, namun sebagai seorang gelandang yang pernah tampil di Liga 1, Dave berpotensi menambah kepercayaan diri tim Malut United.

Pemain 31 tahun asal Sidoarjo ini siap menyumbangkan keahlian yang disebut-sebut melekat pada dirinya, yakni kreativitas.

Kesiapan Dave dalam memberikan kontribusi tak lepas dari ambisi yang muncul di benaknya,.saat kali pertama menerima ajakan Malut United. Dia meyakini keseriusan manajemen yang mengusung target lolos Liga 1.

“Malut United punya ambisi naik ke Liga 1. Tim ini juga punya banyak pemain berkualitas dan memiliki pengalaman di level tertinggi,” kata Dave yang mengaku tak perlu pikir panjang untuk bergabung dengan keluarga besar Laskar Kie Raha.

Dave menilai Malut United memiliki potensi besar untuk berbicara banyak di pentas Liga 2. Jika potensi itu dibarengi dengan kerja keras para pemain, bukan tidak mungkin skuad asuhan coach Imran Nahumarury, bisa menembus divisi teratas sepak bola Indonesia.

“Bergantung pada kerja keras teman-teman pemain. Kalau punya keinginan kuat, pasti Malut United bisa lolos ke 12 besar hingga promosi ke Liga 1,” ujar Dave.

Pengalaman membantu tim promosi ke Liga 1 menjadi salah satu poin penting, yang ada dalam riwayat karier Dave Mustaine. Dia masuk skuad PSS Sleman yang berhasil menjuarai Liga 2 2018, dan tampil di kasta tertinggi pada musim berikutnya.

Setelah sukses mengukir cerita indah bersama PSS, Dave ingin mengulangi kesuksesan dengan seragam Malut United. (*)