Senin, 22 April 2024

Vaksinasi Massal di Kepsul, Kapolres Harap Warga Tidak Takut Divaksin

Salah satu warga Sula saat ikut vaksinasi massal yang digelar KNPI dan Polres Kepsul di Restoran Cakalele Sanana | Foto : Darwin Teapon/Malut Kaidah

SANANA, KAIDAH MALUT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula (Kepsul) bersama TNI, Polri dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kepsul, Provinsi Maluku Utara, menggelar vaksinasi massal.

Warga setempat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, yang bertema “Bersama Kita Putuskan Mata Rantai Covid-19, Mai Ta Vaksin” di Restoran Cakalele Sanana, Kamis, 7 Oktober 2021 itu.

Ketua Panitia Vaksinasi Massal, Alfarabi Umaternate kepada awak media mengatakan, tercatat lebih 500 orang yang datang di hari pertama vaksinasi tersebut.

“Target kita selama dua hari pelaksanaan yakni 500 orang, tapi di hari pertama ini peserta yang datang malah melebihi target,” kata Alfarabi.

Kapolres Kepsul, AKBP Herry Purnawanto menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan secara serentak selama dua hari.

“Kami juga mobilisasi warga di 12 Kecamatan. Kami mengejar target hingga akhir tahun ini, lebih 80 persen warga di Kepsul sudah divaksin,” kata Kapolres Sula.

Kapolres berharap agar masyarakat Kepsul tidak perlu takut divaksin.

“Sudah lebih 8 ribu warga Sula yang divaksin. Dan Alhamdulillah tidak ada yang mengeluh setelah divaksin,” tandasnya. *