Jumat, 23 Februari 2024

Ketua DPD Partai Demokrat Malut Mengaku Tak Diundang ke Acara HUT Partai di Rumah Richardo

Ketua DPD Partai Demokrat Kepsul, Hendrata Thes | Foto: Istimewa/Malut Kaidah

SANANA, MALUT KAIDAH – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Utara (Malut), Hendrata Thes mengaku diiberitahu mengenai malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Partai Demokrat di kediaman Richardo Hongarta di Desa Fagudu, Kepsul, 9 September 2021 malam.

“Diberitakan saya nggak hadir, Gimana saya mau hadir kalau saya aja nggak diundang,” kata Hendrata Thes kepada malut.kaidah.id via telepon genggamnya, 9 September 2021 siang.

Menurutnya, tidak mungkin dirinya tidak hadir di acara HUT ke 20 Partai Demokrat. Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Malut, dia berkewajiban hadir di setiap acara partai, termasuk HUT yang dilaksanakan di rumah anggota DPRD di Desa Fagudu tersebut. Hanya saja, dia tidak mengetahui ada acara itu, karena memang tidak diundang.

“Sejak kemarin kemarin saya ada di Sula, tapi tidak ada undangan ke acara di Fagudu itu. Acara di Ternate saja saya datang kok, masa di Sula sini saya nggak datang. Kan nggak bener begitu,” ucap Hendrata Thes.

Ia bilang, pernyataan Richardo Hongarta yang juga dari fraksi Partai Demokrat itu sangat membingungkan. Pasalnya, dirinya tidak mengetahui duduk perkara apa, sehingga Richardo dengan lantang menyampaikan, ketidakhadiran Ketua Partai Demokrat ada kaitannya dengan masalah keluarga atau persaudaraan.

“Masalah partai, masalah keluarga saya nggak ngerti lho. Kita profesional saja sih,” tandasnya.*