Sabtu, 18 Mei 2024

Rayakan HUT ke-50, PPNI Maluku Utara Gelar Bukber dan Salat Tarawih

Bukber PPNI Maluku Utara (Ist/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Maluku Utara, merayakan hari ulang tahun ke-50. Perayaan itu dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama dan salat tarawih.

Kegiatan bersama antara keluarga besar DPW PPNI Maluku Utara, DPD PPNI Kota Ternate dan DPD PPNI Kota Tidore Kepulauan, serta DPK PPNI Poltekkes Ternate itu berlangsung di Multi Function Room Poltekkes Ternate, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ketua DPW PPNI Maluku Utara, Arsad Suni menjelaskan, tapak tilas berdirinya PPNI pada 17 Maret 1974 silam.

“Selama periode 50 tahun, PPNI telah banyak berkiprah dengan menjalin sinergi dengan pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat. Dan pada momen HUT emas PPNI kali ini, semua perawat diharapkan untuk terus solid dan menjaga kekompakannya, agar organisasi profesi kita ini semakin berkembang dan terpelihara persatuan dan kesatuannya di masa kini, dan masa yang akan datang,” ungkapnya.

Tema HUT kali ini yakni “Tahun Emas PPNI, Peduli untuk Bersinergi”. Tema tersebut dinilai selaras dengan peran organisasi profesi yaitu melindungi, mengayomi, membina, dan mengembangkan komunitas keperawatan di Maluku Utara.

“Harapannya, komunitas keperawatan makin peduli dengan asuhan keperawatan profesional yang memberikan kesejahteraan bagi perawat, serta menjadi solusi bagi persoalan bangsa, terutama menjadi bagian dari pelaksana transformasi kesehatan,” harapnya.

Melalui perayaan itu pula, Arsad menekankan pentingnya nilai kerja sama antar perawat maupun kerja sama dengan pihak lain.

“Perawat diharapkan selalu meningkatkan rasa peduli pada sesama, khususnya dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat yang adil dan terjangkau,” pungkasnya. (*)