Minggu, 19 Mei 2024

Sambut HUT ke-78 RI, BPBD Halmahera Barat Bersih-bersih Kantor

Bersih-bersih di Kantor BPBD Halbar (Marwan/Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Barat, Maluku Utara melakukan bersih-bersih kantor.

Kepala BPBD Halbar Wawan Gunawan MT. Ali menyatakan, kegiatan dilakukan, dalam rangka menyambut HUT RI, agar supaya kantor terlihat lebih bersih dan rapi.

Selain menyambut HUT RI, kegiatan ini pula untuk menggalakkan program rutin Kamis Bersih, sebagai makna kekompakan gotong royong.

“Jadi kami bersama teman-teman dari seluruh ASN dan non ASN yang tergabung di BPBD, melakukan pembersihan baik itu di halaman kantor maupun di dalam ruangan sehingga lebih rapi,” terang Wawan.

Ia bilang, kegiatan ini pula sebagai implementasi dari tema HUT RI tahun ini, yaitu melalui “Terus Melaju Indonesia Maju”.

“Jadi kami terus siaga untuk Halbar Sigap,” tambahnya.

BPBD juga mengimbau kepada masyarakat Halbar, agar tetap antudipasi kondisi cuaca yang kurang menentu.

“Maka perlu disampaikan imbauan kepada masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan kondisi cuaca saat ini, masyarakat Halbar harus menghindari daerah rawan bencana seperti lembah sungai, lereng rawan longsor, pohon yang mudah tumbang, rawan banjir,” imbaunya.

“Masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan, bila sedang melakukan pelayaran di wilayah perairan yang berpotensi gelombang tinggi, sehingga kita sama-sama mengantisipasi hal hal yang tidak ingin bersama,” tukasnya.