Jumat, 12 Juli 2024

Petinju Asal Halbar Sabet Medali Emas Pada Kejurnas di Sumut

Petinju Halbar berfoto bersama Wabup Halbar | Foto : Marwan/Kaidahmalut

HALBAR, KAIDAH MALUT – Kedatangan atlet tinju asal Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur, Halmahera Barat, Maluku Utara, Gianlugi Kalaipupin, pada Senin, 15 Agustus 2022 disambut gembira oleh Pemerintah Halmahera Barat.

Gianlugi Kalaipupin menyabet juara satu pada kejuaraan nasional tinju junior, melalui ajang bergengsi Youth dan Elite di Gor Mini Pemprov Sumatra Utara.

Gianlugi dinyatakan menang majority decession 30-28, dengan menyumbangkan satu medali emas.

Wakil Bupati Djufri Muhamad mengatakan, dengan menyumbang satu medali emas tentunya Pemda Halbar merasa senang. Pemda juga memberi apresiasi kepada seluruh kalangan baik Pemprov Maluku Utara, Pertina Malut dan Pertina Halbar, sesama lalanger, Pemerintah Kecamatan dan Desa yang selama ini telah mempersiapkan para atlet menjadi tulang punggung tim Pemprov Halbar nanti di Ternate.

“Saya yakin dengan prestasi yang di raih sekarang, tentu sangat mengharumkan nama baik daerah Malut dan Halbar,” kata Djufri pada sejumlah media diruang kerjanya.

Menurutnya, tinju adalah salah satu olahraga favorit di Halbar. Ia juga meminta jajaran Koni agar memperhatikan sarana maupun prasarana bagi atlet tinju.

Sementara Ketua Umum Pertina Malut, Nasri Abubakar menyampaikan, pihaknya merasa bangga dan berterima kasih kepada Pemda Halbar yang telah menyambut Gianlugi Kalaipupin.

“Atas nama Pemprov dan Pertina Malut berterima kasih kepada Pemda Halbar dan seluruh masyarakat Halbar. Secara antusias beri penyambutan terhadap Gianlugi Kalaipupin,” tambahnya.

Dia berharap, nantinya khusus olahraga tinju di Halbar lebih berkembang lagi. Olehnya itu, ini juga dibutuhkan perhatian lebih dari Pemda setempat.

“Sehingga cabor tinju yang merupakan cabor yang prioritas di Provinsi Maluku Utara ini banyak dibicarakan di ajang nasional,” tukasnya. (*)