Jumat, 26 Juli 2024

Harita Nickel Gandeng Pemkab Halsel Promosikan Wisata Bahari Di Desa Soligi

Kegiatan memancing di Obi, Halsel (Istimewa/kaidahmalut)

HALSEL, KAIDAH MALUT – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, perusahaan pertambangan dan pemrosesan nikel terintegrasi berkelanjutan yang beroperasi di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Membangun kolaborasi dengan masyarakat di lingkar operasionalnya untuk mempromosikan keanekaragaman hayati di perairan Obi.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Tournament Memancing, bertajuk “Obi Fishing Tournament 2024” yang berlangsung selama dua hari, dimulai pada tanggal 11-12 Mei 2024, bertempat di perairan Desa Soligi, Kecamatan Obi Selatan.

Turnamen ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh perusahaan. Menariknya, kegiatan dalam rangka menjaga keanekaragaman hayati itu, sudah dilakukan sebanyak tiga kali. Gelaran tahun ketiga ini diikuti oleh 202 peserta yang merupakan warga Desa Soligi dan Desa Kawasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Basam Kasuba. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan Obi Fishing Tournament 2024, menjadi agenda positif sekaligus bagian dari kolaborasi antara Harita Nickel dan Pemkab Halmahera Selatan beserta masyarakat.

Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan potensi pariwisata di Pulau Obi dan juga Halmahera Selatan, sebagai salah satu destinasi wisata untuk mengangkat potensi perairan Obi sebagai lumbung ikan nasional.