Sabtu, 18 Mei 2024

Disperindagkop Halmahera Barat Bakal Surati Pemilik Pertashop yang “Nakal”

Ilustrasi pengisian BBM di jerigen (Ist/Kaidahmalut)

HALBAR, KAIDAH MALUT – Warga Kecamatan Jailolo keluhkan pelayanan Pertashop, yang melayani pembeli menggunakan jerigen dan mobil pick up.

Biasanya oknum-oknum pembeli seperti itu, datang membawa jerigen di malam hari atau saat mobil Pertamina datang menyuplai BBM.

“Jadi kami selaku warga merasa percuma dengan adanya Pertashop. Kami tidak bisa membeli minyak, karena sudah tidak melakukan pelayanan pada siang hari. Kalau pelayanan pada siang hari itu pada waktu-waktu tertentu saja,” ungkap salah satu warga setempat, Selasa 14 November 2023.

Terpisah, Kepala Disperindagkop Kabupaten Halmahera Barat Demisius O Boky mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan warga. Di mana ada mobil pick up pengangkut jerigen berjumlah banyak ketika malam hari.

“Saya akan memerintahkan staf untuk monitoring, karena kejadiannya di malam hari, dan kalau memang masih ada kejadian seperti itu, kita akan memanggil pemilik Pertashop dan akan mengeluarkan surat peringatan,” tegasnya.

Dinas terkait juga akan mencari tahu, Pertashop mana saja yang ‘nakal’.

“Selama ini yang baru diterima aduan itu dari SPBU dan sudah dipanggil, dalam hal ini untuk perbaikan pelayanannya,” ujar Demisius.

Dalam waktu dekat, Disperindagkop akan menyurat pemilik Pertashop untuk dimintai keterangan, serta mengecek data usahanya.

“Kita juga mengimbau kepada Pertashop agar tidak melayani pelanggan, yang menggunakan galon atau jerigen dengan kapasitas yang banyak, apalagi menggunakan mobil pick up, karena pelayanan harus mengutamakan kendaraan-kendaraan umum,” tukasnya. (*)