Jumat, 12 Juli 2024

Pengurus IKA Teknik UMMU Ternate Gelar Pelantikan dan Raker

Pengurus IKA Teknik UMMU Ternate (Ist/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Ikatan Alumni Teknik Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) menggelar pelantikan dan rapat kerja pengurus periode 2023-2025, Ahad, 22 Oktober 2023 di Aula Rektorat UMMU.

Kegiatan ini dihadiri para alumni Fakultas Teknik dari empat program studi, yaitu Prodi Pertambangan, Sipil, Informatika, dan Matematika.

M Taufik Tukuboya sebagai Ketua Umum, Muhlis Ibrahim sebagai Sekretaris Umum, dan Ruslan Rizal sebagai Bendahara Umum. Ketiganya dipercayakan menjadi pengurus IKA Teknik periode 2023-2025.

Pelantikan dan rapat kerja yang mengusung tema “Solid Membangun Negeri” ini dibuka Wakil Rektor III UMMU Dr. Abubakar M Nur.

Dalam sambutannya, Abubakar memberikan pesan kepada pengurus untuk selalu menjaga kebersamaan, serta konstribusi untuk universitas sangat diharapkan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UMMU Husen Salahu, ST., MT., dalam sambutannya menyampaikan, soliditas alumni perlu tetap terjaga. Fakultas Teknik UMMU sendiri kini telah berusia 23 tahun, artinya sudah banyak alumni yang tersebar di Maluku Utara.

“Dan hal itu menjadi kekuatan dalam pengembangan Fakultas Teknik ke depan,” ucapnya.

Ketua IKA Teknik Taufik Tukuboya menambahkan, salah satu hal penting yang menjadi agenda dalam pembahasan rapat kerja adalah konsolidasi alumni.

“Dan kami dalam waktu dekat akan mulai turun ke kabupaten/kota untuk bersilaturahmi dengan alumni-alumni yang ada,” pungkasnya. (*)