Jumat, 12 Juli 2024

WCF Bakal Go Internasional, Launcingnya Ada Fresly Nikijuluw

CEO WCF, Nazlatan Ukhra Kasuba (Ist/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Widi Coastal Festival (WCF) bertajuk Eco Edu and Sustainable Tourism, A Promise For Tomorrow dilaunching pada Sabtu, 23 September 2023. Peluncuran WCF terpusat di Bundaran Kota Sofifi, Maluku Utara pukul 20.00 WIT.

Berbagai rangkaian kegiatan seperti Expo UMKM, temu wicara pariwisata dan deklarasi perlindungan laut dan pulau-pulau kecil.

CEO Widi Coastal Festival, Nazlatan Ukhra Kasuba mengatakan, kegiatan ini dilakukan lantaran kepedulian kepada pulau Widi yang merupakan salah satu objek wisata terindah di Indonesia, khususnya di Maluku Utara.

Keberadaan dan keindahan pulau Widi, dengan kekayaan bawah laut dan pesisir pantainya pun, mampu memukai hati para pengunjung yang datang ke pulau di Halmahera Selatan itu.

Apabila, strategi kebijakan sektor pariwisata bahari benar-benar dijadikan prioritas pembangunan kepariwisataan daerah, kemudian penyediaan data informasi kawasan objek wisata yang memadai, ditambah peningkatan koordinasi lintas sektoral, lintas pelaku usaha maka itu pula bisa mengembangankan aktivitas wisata.

“Selain itu juga, bisa dilakukan pengembangan budaya lokal seperti pentunjukan seni dan industri kerajinan, yang menjadi daya tarik pariwisata itu sendiri,” kata Nazla.

Widi, kata Nazla, akan Go Internasional melalui gelaran WCF pada bulan November mendatan di pulau Widi.

Lauching WCF nanti, akan dihibur oleh musisi milenial yang hebat dan berbakat, yaitu Alan Darmawan, Fresly Nikijuluw dan Randy Husain.

Banyak pula tamu undangan yang akan hadir di malam launching nanti, di antaranya Gubernur Maluku Utara, para Bupati dan Wali Kota, Kemenparekraf RI, Kementerian Perikanan dan Kelautan dan masyarakat Maluku Utara. (*)