TIDORE, KAIDAH MALUT – Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Azis Hadad, mewakili wali kota, meresmikan kantor BRI Unit Tidore Selatan, di Kelurahan Gurabati, Senin, 08 Juli 2024.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, yang dilakukan Staf Ahli.
Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, Azis menyampaikan selamat dan apresiasi atas peresmian kantor BRI Unit Tidore Selatan yang baru.
Menurut mantan Kadis Kominfo Tikep itu, kehadiran kantor unit sama halnya BRI menunjukkan kualitasnya dalam peningkatan pelayanan sebagai salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang peduli akan kenyamanan nasabah dengan semakin memperbaiki pelayanan, maupun fasilitas seperti gedung baru tersebut.
“Semoga dengan gedung baru ini semakin membawa BRI Unit Tidore Selatan, menjadi lebih maju dan berkembang,” kata Azis.
Gedung baru tersebut, sambung dia, menjadi lebih representatif bagi Bank BRI sebagai salah satu bank yang memiliki nasabah paling banyak di Kota Tidore Kepulauan, sehingga itu pula akan membantu masyarakat untuk lebih merasa nyaman dalam melakukan kegiatan perbankan.
“Mudah-mudahan dengan adanya Kantor BRI Unit Tidore Selatan yang baru ini, akan menjadi sebuah motivasi baru bagi kita semua, dalam membaca dan menjawab perkembangan ekonomi masyarakat di masa-masa mendatang,” harap Azis.
Dengan begitu pula, lanjut Azis, masyarakat Tidore Kepulauan akan ikut merasakan manfaat dari peningkatan pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI Unit Tidore Selatan, sesuai slogan Bank BRI yakni melayani dengan setulus hati.
Sementara itu, pimpinan kantor Cabang BRI Soasio, David Ronald Sihombang, menambahkan, Bank BRI didirikan oleh Raden Bei Arie Wirjaatamadja pada tahun 1895, di Purwokerto Jawa Tengah yang akhirnyan tumbuh dan berkembang menjadi BUMN.
Di awal tahun 2012 sampai tahun 2024, sambung David, kantor BRI Unit Tidore Selatan berada di Kelurahan Tomalou, tetapi seiring dengan kebutuhan dan bertambahnya jumlah nasabah, maka membutuhkan kantor yang baru dengan luas yang lebih besar dan nyaman buat nasabah.
“Dengan kantor yang baru ini layanan kami lebih baik lagi, nasabah lebih puas dan kami masih bisa melayani dengan banyak lagi, serta bisa memberikan kontributif nyata,” pungkas David. (*)