Sabtu, 18 Mei 2024
Tikep  

Wawali Tidore “Bacarita” Masa Kuliah Bersama 67 Mahasiswa Nuku di Maitara

Muhammad Sinen saat menyambut 67 mahasiswa Nuku yang KKN di Maitara, Tidore Utara (Nita/kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen menyambut para mahasiswa Universitas Nuku yang melakukan kerja kuliah nyata (KKN) angkatan 2024.

Penyambutan 67 mahasiswa dilakukan di Desa Maitara Tengah, Kecamatan Tidore Utara, Rabu, 08 Mei 2024.

Muhammad Sinen yang juga alumni Universitas Nuku angkatan ke II itu, mengingatkan kepada seluruh mahasiswa yang KKN di Pulau Maitara bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lokasi kegiatan.

Dirinya memberikan motivasi kepada mahasiswa, bahwa jangan pernah takut untuk belajar dan menjadi pintar. Menurutnya, banyak jebolan Nuku yang sudah berhasil, termasuk dirinya yang sudah dua periode menjadi Wakil Wali Kota Tidore.

Muhammad Sinen juga memastikan, bahwa Pemda Tidore siap membantu siapa saja yang berkeinginan untuk bergabung kuliah di Nuku.

Di kesempatan itu pula, Muhammad Sinen membantu para orang tua asuh mahasiswa dengan menyalurkan beras dan gula pasir, untuk kebutuhan selama mahasiswa KKN di Maitara.

“Mahasiswa juga tidak perlu lagi bikin bazar, nanti kasih tahu saja ke kepala desa untuk komunikasikan ke saya, kalian harus fokus melaksanakan tugas KKN dengan baik hingga selesai,” ucapnya.

“Kalian harus bangga jadi mahasiswa Nuku. Saya juga kalau bukan Universitas Nuku, saya juga tidak jadi seperti saat ini. Jadi saya ini adalah bagian dari Nuku, dan jasa pengajar-pengajar di Nuku saya tidak bisa lupa,” sambungnya mengakhiri. (*)