Jumat, 26 Juli 2024
Tikep  

Pemda Tidore Bakal Gelar Lomba Pekan Ramadan 2024

Technical meeting lomba Pekan Ramadan 2024 (Ist/Kaidahmalut)

TIDORE, KAIDAH MALUT – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Kesra Setda Kota Tidore menggelar technical meeting lomba Pekan Ramadan 2024. Pertemuan di Aula Sultan Nuku, Senin, 18 Maret 2024 yang dihadiri oleh para dewan juri dari berbagai cabang lomba.

Kepala Bagian Kesra Sahnawi Muhammad dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini sesuai arahan Wali Kota Tidore Kepulauan.

“Ini merupakan lomba pekan ramadan perdana yang kami laksanakan, tidak seperti dengan lomba MTQ yang memang sudah berkali-kali. Walaupun perdana, tetapi mendapat antusias sangat luar biasa dari semua pihak yang dapat diukur dengan adanya peserta yang hampir 200 orang. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai,” kata Sahnawi.

Jihadia Badar selaku Ketua Dewan Juri menyampaikan, ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pemda Tidore yang telah memberikan wewenang kepada Bagian Kesra sebagai panitia, untuk  pelaksanaan  Pekan Ramdan.

“Terima kasih kepada Pemda Tidore yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, saya meminta kepada para peserta agar memasangkan niat mengikuti perlombaan Pekan Ramadan ini sebagai wadah, untuk berdakwah dan mengembangkan potensi diri,” ujar Jihadia.

Sekadar diketahui, pembukaan  Pekan Ramadan dilaksanakan pada Rabu, 20 Maret 2024. Untuk perlombaan dimulai pada 21-25 Maret 2024. Kegiatan ini akan menampilkan 8 cabang lomba terdiri dari tartil quran, azan, tadarus quran, lomba busana muslim, lomba menyanyi religius, hifzil quran 1 Juz, nasyid dan kultum. Para peserta lomba yang telah mengambil nomor lomba, dapat melihat dan menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan lomba yang dibagikan oleh panitia. (*)