Senin, 22 April 2024

Nama Bos Media Digadang-gadang Jadi Ketua KNPI Kota Ternate

Pemred Halmaherapost.com, Firjal Usdek | Foto: Galy/Malut Kaidah

TERNATE, MALUT KAIDAH – Pemimpin Redaksi (Pemred) Halmaherapost.com, Firjal Usdek, dikabarkan akan ikut bertarung bertarung pada musyawarah KNPI Kota Ternate, Oktober 2021 nanti.

“Ada enam nama yang muncul, salah satunya Pemimpin Redaksi Halmaherapost.com,” kata Ketua DPD KNPI Kota Ternate, Sahroni A Hirto, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Sahroni mengatakan, meski begitu, hingga Firjal Usdek belum secara terbuka menyampaikan kesediaannya.

“Sejauh ini, informasi tentang itu baru disampaikan koleganya,” kata Sahroni.

Ony, sapaan akrab Sahroni, mengaku tak habis pikir bila nama ini muncul. Baginya, kemunculan dari kalangan pers merupakan wujud semangat kepemudaan.

“Yang penting, persyaratan dari calon itu tidak bisa di atas umur 40 tahun,” kata Dosen Universitas Muhammadiyah Maluku Utara itu.

Munurut Ony, sedari dulu, yang bertarung jadi pimpinan KNPI kebanyakan dari organisasi kepemudaan dan organisasi sayap partai politik, tetapi tidak dengan mereka yang berlatar belakang akademisi.

Dengan begitu, harapan dia, ada yang muncul dengan latar belakang yang berbeda. 

“Ya kalau ada pihak pers yang mau terlibat, mudah-mudahan dapat bersinergi dengan provinsi juga,” ujarnya.

Pemred Halmaherapost.com saat dikonfirmasi via WhatsApp, mengaku keikutsertaan dirinya pada pertarungan meraih kepemimpinan KNPI Kota Ternate, tak terlepas dari dorongan rekan-rekan jurnalis.

Bahkan ia sendiri mengaku kaget dengan suport dari kalangan wartawan, yang begitu antusias mendukung dirinya.

“Saya didorong oleh teman-teman untuk maju KNPI. Dorang tanpa konfirmasi sudah konsolidasi diam-diam. Musda masih Oktober. Masih lama. Saya juga tidak mau kase kecewa teman-teman yang so mulai bekerja. Kita lihat nanti,” pungkas Firjal.

Musyawarah DPD KNPI Ternate bakal diselenggarakan pada 10 Oktober 2021 mendatang, dengan keanggotaan peserta berdasarkan penetapan Rapimpurda sebanyak 70 organisasi kepemudaan.*