Jumat, 24 Mei 2024

H-2 Persiapan Hajat ke 772 Belum Capai 100 Persen

Persiapan pembuatan gapura Hajat di Kantor Wali Kota Ternate (Foto: Nita/Kaidahmalut)

TERNATE, KAIDAH MALUT – Persiapan perigatan Hari Jadi Ternate (Hajat) ke-772 tahun oleh Pemerintah Kota Ternate, hampir rampung.

Amatan malut.kaidah.id, Senin, 26 Desember 2022 panitia pelaksana Hajat terus bekerja menyelesaikan sisa pekerjaan, untuk hari H pada 28 Desember 2022. Untuk H-2 ini, para pekerja sementara membuat gapura dari bambu, yang nanti akan dipasang pada pintu masuk Kantor Wali Kota.

Ketua Panitia Hajat, Rus’an Taib kepada awak media menjelaskan, saat ini kesiapan acara hampir selesai. Untuk kesiapan upacara di halaman Kantor Wali Kota Ternate, sudah capai 50 persen sementara lokasi dan persiapan pesta rakyat sudah 80 persen.

Pesta rakyat sendiri dihelat di Stadion Gelora Kie Raha Ternate, pada malam puncak Hajat 28 Desember pukul 20.00 WIT.

Sejauh ini, Rus’an mengaku tidak ada kendala yang berarti. Rus’an menyebut pihaknya akan berkoordinasi juga dengan UPP PLN Ternate, dalam rangka suplay listrik saat pesta rakyat nanti.

Persiapan panggung konser pada malam puncak Hajat ke-772 tahun

“Kami akan koordinasi dengan pihak PLN soal suplay listrik,” ucap Rus’an.

Selain 2 rangkaian acara tersebut, ada pula dzikir akbar yang akan digelar pada malam menyambut tahun baru.

“Tanggal 31 Desember ada dzikir akbar yang terpusat di masjid Almunawar Ternate, tapi itu wajib seluruh masjid di Ternate,” pungkasnya.

Terpisah, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) UPP PLN Ternate, Hadi Dwi Istono mengaku, belum mendapatkan informasi baik dari Pemkot maupun pihak panitia.

“Seng tahu (belum tahu, red). Terkait konser Hajat saja seng ada info di katong (terkait konser Hajat saja tidak ada info di kami, red), jadi memang tidak ada,” akunya.

Meski begitu, Hadi mengatakan pihaknya siap menindaklanjuti apabila ada permintaan untuk support Hajat nanti,” imbuhnya.

“Iya kalau ada koordinasi pasti kami tindaklanjuti,” tukasnya. (Nt)